detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 01 Apr 2019 13:30 WIB

Juara di Malaysia dan Ditunggu UN, Zohri Menatap Kejuaraan Asia Atletik di Doha

Mercy Raya - detikSport
Lalu Muhammad Zohri segera bersiap ke Kejuaraan Asia Atletik 2019. (Andika Wahyu/ANTARA FOTO/INASGOC) Lalu Muhammad Zohri segera bersiap ke Kejuaraan Asia Atletik 2019. (Andika Wahyu/ANTARA FOTO/INASGOC)
Jakarta - Sprinter Lalu Muhammad Zohri tak memiliki waktu untuk berleha-leha setelah menjadi juara Malaysia Open Grand Prix dan menjalani Ujian Nasional. Dia harus berlatih keras menuju Kejuaraan Asia Atletik 2019 di Doha.

Kejuaraan Asia Atletik tersebut mulai digeber 21-24 April di Khalifa Stadium, Doha. Ajang itu menjadi amat krusial karena menjadi awal kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo untuk atlet atletik Asia.

Zohri akan turun dalam dua nomor sekaligus dalam kejuaraan itu. Yakni, lari 100 meter dan estafet putra 4x100 meter bersama Eko Rimbawan, Bayu Kartenegara, dan Muhammad Bisma Diwa dan Joko Kuncoro.

Pelatih pelatnas lari jarak pendek, Eni Nuraini, optimistis Zohri tak kesulitan untuk melahap program latihan. Dia akan mengoptimalkan waktu persiapan usai UN setelah Zohri mencatatkan hasil sip di Malaysia Open Grand Prix dengan catatan waktu 10,20 detik.


"Ya sebetulnya sudah bagus dengan mempertahankan catatan saat di Asian Games kemarin. Dia latihan kan dengan mempersiapkan ujiannya juga. Jadi itu sudah sesuai lah. Tapi setelah ujian mungkin waktunya lebih banyak dan bisa latihan lebih intensif lagi," kata Eni kepada detikSport, Senin (1/4/2019).

Di Doha, kata Eni, sudah mulai perhitungan poin. Maka itu, perlu memaksimalkan dua nomor tersebut, 100 meter dan estafet putra.

"Tapi memang di 100 meter tidak semua kelima atletnya ikut. Hanya dua orang saja karena ada di aturannya. Kami masih melihat lagi mana yang peluang tergantung hasil latihannya nanti. Yang jelas Zohri pasti turun," dia menjelaskan.

"Ya mudah-mudahan hasilnya lebih baik. Semua kan tergantung hasil latihan dia setelah ujian seperti apa. Tapi saya lihat hasil kemarin cukup baik. Nanti kalau latihan lebih keras lagi hasilnya pasti mengikuti," dia berharap.




Tonton juga video saat Lalu M Zohri cs Sumbang Perak di Estafet 4 x 100 Meter:

[Gambas:Video 20detik]


Juara di Malaysia dan Ditunggu UN, Zohri Menatap Kejuaraan Asia Atletik di Doha
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed