detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 09 Apr 2019 19:33 WIB

Pelatih Zohri, Eni Nuraini, Dinobatkan Sebagai Pelatih Terbaik Asia

Mercy Raya - detikSport
Eni Nuraeni diganjar predikat pelatih terbaik Asia. (Mercy Raya/detikSport) Eni Nuraeni diganjar predikat pelatih terbaik Asia. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Kabar gembira datang dari Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI). Pelatih Lalu Muhammad Zohri diganjar penghargaan dari Asosiasi Atletik Asia.

Adalah Eni Nuraini, pelatih pelatnas atletik di nomor lari jarak pendek, mendapatkan gelar sebagai pelatih terbaik Asia tahun ini. Kabar itu diumumkan melalui surat yang dikirim langsung oleh Asosiasi Atletik Asia (AAA) kepada PB PASI pada 4 April 2019.

Dalam undangan itu terlampir dua surat. Surat pertama ditujukan kepada Eni sebagai pelatih terbaik Asia, sedangkan surat kedua untuk Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung, sebagai sekjen federasi atletik terlama. Surat tersebut telah ditandatangani oleh Presiden AAA, Gen Dahlan Jumaan Al-Ahmad.


"Atas nama Asosiasi Atletik Asia dan semua federasi anggota Asia saya dengan senang hati memberi tahu dan memberi selamat kepada Anda karena telah dipilih untuk penghargaan Pelatih Terbaik Asia tahun ini," tertulis di dalam surat undangan.

"Ini penghargaan adalah kesaksian kerja keras dan dedikasi Anda. Anda telah bekerja tanpa pamrih untuk membawa kemenangan ke negara Anda dan Asia," tulisnya lagi.

Tak hanya mengumumkan, Eni dan Tigor juga diminta hadir dalam gala dinner yang akan berlangsung di Wyndham Grand Regancy Hotel, Doha, Qatar, pada 20 April.

Terpisah, Eni mengaku telah mengetahui soal penghargaan tersebut. Dia berharap apresiasi tersebut memberi motivasi buat atlet dan pelatih untuk lebih berprestasi.

"Saya baru diberitahu tadi saat memberi laporan hasil Malaysia kemarin. Alhamdullilah," kata Eni kepada detikSport, Selasa (9/4/2019).

"Saya tak menyangka mau dapat penghargaan. Tak pernah berpikiran ke sana, bekerja sih bekerja saja. Ini sesuatu yang membanggakan bagi saya," ujar dia.

"Ya, semoga anak-anak bisa termotivasi dan berlatih lebih giat. Begitu juga dengan pelatih yang lain bisa mudah-mudahan bisa seperti saya dan termotivasi dengan hasil kemarin," dia mengharapkan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com