detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 30 Apr 2019 20:38 WIB

Jadi Pelari Tercepat Asia Tenggara, Zohri Bidik Prestasi Lebih Tinggi

Mercy Raya - detikSport
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. (Foto: Agung Pambudhy) Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Lalu Muhammad Zohri tak puas dengan prestasinya di Kejuaraan Asia. Setelah menjadi manusia tercepat Asia Tenggara, dia berambisi untuk menjadi pelari tercepat Asia dan dunia.

Zohri meraih medali perak setelah menjadi pelari tercepat kedua dengan catatan waktu 10,13 detik di final nomor lomba 100 meter putra. Dia juga melewati rekor Asia Tenggara milik Suryo Agung 10,17 detik yang sudah 10 tahun bertahan.

Catatan waktu itu tak disangka-sangkanya karena pada babak kualifikasi pelari asal Lombok itu sempat merasa gagal. Kok bisa?




"Awalnya sih nggak menebak ya, pertama itu saya yakin bahwa di sana saya akan pecah rekornas, tapi kan pas kualifikasinya justru cuma dapat 10,26 detik," kata Zohri saat ditemui di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (30/4/2019).

"Tapi saat saya berpikir untuk tak usah mengejar pecah rekornas lagi dan lebih fokus ke finis, itu justru nggak menyangka, mungkin karena tarikannya kencang juga jadi bisa pecah rekornas," dia menjelaskan.

"Jadi awalnya menargetkan malah nggak tercapai, tapi saat tak ditarget justru tercapai. Syukur alhamdullilah dan terimakasih kepada masyarakat Indonesia terutama Nusa Tenggara Barat dan Lombok," tambahnya.




Meski sukses, Zohri sejatinya belum sepenuhnya puas dengan catatan waktunya.

"Saya belum puas karena belum bisa lolos limit olimpiade dan belum bisa 100 persen bisa ikut lomba di olimpiade," katanya.

"Untuk pecah rekornya itu adalah motivasi untuk saya, agar semangat latihan lagi dan berprestasi lagi. Semoga ke depannya saya bisa lebih baik lagi waktunya, dan semoga bisa lolos limit olimpiade," dia mengharapkan.




(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com