detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 09 Mei 2019 16:56 WIB

Rosan Tak Keberatan Jika Diminta Jadi CdM di SEA Games atau Olimpiade

Mercy Raya - detikSport
Rosan Roeslani (paling kiri) (istimewa) Rosan Roeslani (paling kiri) (istimewa)
Jakarta - Pemerintah mencari Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019 Filipina. Rosan P Roeslani tak keberatan mengemban tugas itu.

Nama Ketua Umum Pengurus Besar Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI), Rosan, disebut Menpora Imam Nahrawi sebagai kandidat pemimpin kontingen Indonesia ke SEA Games 2019. Jika pun tidak ke SEA Games, Rosan disiapkan untuk menjadi CdM Indonesia ke Olimpiade 2020 Tokyo.

Tapi, Imam belum bisa bicara banyak. Dia akan berkoordinasi dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani lebih dulu untuk menunjuk CdM dalam dua pesta olahraga terdekat tersebut.


Rosan tak keberatan jika ditugaskan untuk menjadi CdM Indonesia di SEA Games 2019 atau Olimpiade 2020.

"Oh iya saya sudah dengar. Sudah dikasih tahu juga. Bahwa saya diminta untuk menjadi CdM tapi untuk SEA Games 2019," kata Rosan saat dihubungi detikSport, Kamis (9/5/2019).

Chairman Grup Recapital dan Ketua Umum Kadin ini mengatakan dirinya justru tidak tahu bahwa akan dipersiapkan untuk Olimpiade 2020. Tapi dia siap jika ditempatkan di mana saja demi olahraga Indonesia.

"Ya, lihat saja lah. Saya sih yang terbaiknya saja untuk olahraga kita," dia menjelaskan.

"Saya kalau untuk negara memang harus siap," Rosan menambahkan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed