detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 13 Mei 2019 14:30 WIB

Lindswell Belajar Ngaji, Sampai Iqra Berapa?

Femi Diah - detikSport
Lindswell Kwok belajar huruf hijaiyah dengan Iqra. (Ari Saputra/detikSport) Lindswell Kwok belajar huruf hijaiyah dengan Iqra. (Ari Saputra/detikSport)
Jakarta - Lindswell Kwok ingin lepas dari buta huruf hijaiyah. Ratu wushu Indonesia itupun mempelajari dengan tekun lewat Iqra.

Lindswell mantap memeluk agama Islam saat masih lajang. Dari tak tahu makna 'rakaat', kini dia berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan ibadah sholat wajib.

"Saya sama sekali enggak mengerti apa itu rakaat. Saya sempat tanya-tanya ke teman, juga belajar sholat dari Youtube. Awalnya, nanya-nanya bagaimana sih sholat yang bener, sebab kalau dari Youtube berbeda-beda," kata Lindswell dalam wawancara dengan detikSport.


"Makanya, mau enggak mau nunggu teman yang datang kemudian menirukan. Awal sholat, untuk bacaan sholat, aku pakai contekan, taruh di depan biar bisa melihat, aku cuma baca latinnya yang aku tulis, karena pakai buku pun yang sudah ditulis pakai huruf latin aku enggak bisa," ujar dia.

Setelah menghapal bacaan sholat, Lindswell bertekad untuk naik kelas. Dia mengharuskan dirinya belajar huruf hijaiyah agar bisa membaca Al Quran.

"Sekarang ini, aku sedang belajar Al Quran, pakai Iqra. Berhubung kalau sama Ulai (Achmad Hulaefi, suami Lindswell, menikah Desember 2018) jadinya kocak, ngelucu, kalau aku salah dia jadi ketawa, jadinya aku pakai guru ngaji," ujar pemilik lima medali emas Kejuaraan Dunia Wushu itu.

"Jangan ditanya sampai Iqra berapa, aku malu," dia menambahkan.

(fem/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com