detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 16 Mei 2019 18:42 WIB

Berlatih di Spanyol, Daud Yordan Naik Ring Dua Bulan Lagi

Mercy Raya - detikSport
Daud Yotrdan akan naik ring lagi. (Lamhot Aritonang/detikSport) Daud Yotrdan akan naik ring lagi. (Lamhot Aritonang/detikSport)
Jakarta - Petinju andalan Indonesia Daud 'Cino" Yordan tengah berada di Spanyol. Dia dipersiapkan untuk naik ring Juli 2019.

Daud sudah terbang ke Spanyol sejak Selasa (14/5). Dia akan berlatih selama beberapa bulan untuk memantapkan teknik serta mental bertandingnya.

Presiden Direktur Mahkota Promotion, Gustiantira Alandy, mengatakan Daud dilatih langsung Inigo Marin, yang juga pelatih dari petinju Spanyol Kerman Lejarraga, Andoni Gago, dan Aritz Marin.

"Kami mengirim Daud ke Spanyol karena melihat latihan di sana bagus. Jadi saya punya program terhadap Daud selama setahun ke depan ini kosentrasi di Eropa dan mengejar pertandingan-pertandingan di sana," kata Tira dalam sambungan telepon dengan pewarta Kamis (16/5/2019).


Daud terakhir kali naik ring pada November 2018. Saat itu, Daud kalah di tangan petinju Inggris Anthony Crolla dalam WBA Final Eliminator kelas ringan dunia. Kelalahan itu menjadi evaluasi Daud dan pelatihnya saat berlatih di Spanyol.

"Daud itu butuh pelatih yang bisa mengembangkan kreatifitas tekniknya. Di sana kami bisa melihat persaingannya cukup ketat dan punya sumber daya yang cukup kuat untuk bantu Daud dari sisi pelatih maupun sparring partner," dia menjelaskan.

Untuk itu, dengan perbaikan-perbaikan yang dilakukan diharapkan petinju berusia 31 tahun itu bisa semakin matang. Daud dijadwalkan naik ring Juli mendatang dan lawan berasal dari Eropa.

"Sudah ada lawannya tapi kami belum bisa infokan karena masih dalam tahap pembicaraan dengan pihak badan-badan tinju terkait. Kami akan umumkan secepatnya setelah clear semua," ujar dia.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com