detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Mei 2019 03:02 WIB

Aqsa Aswar Tunggu Bonus Rumah Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Atlet jetski Indonesia, Aqsa Aswar. (Foto: Instagram/@aqsaaswar) Atlet jetski Indonesia, Aqsa Aswar. (Foto: Instagram/@aqsaaswar)
Jakarta - Peraih medali emas Asian Games 2018 Aqsa Sutan Aswar menunggu realisasi bonus rumah yang dijanjikan pemerintah. Dia bilang, sejauh ini baru pengumpulan data administrasi.

Pemerintah telah memutuskan akan memberikan tiga bonus kepada peraih medali emas Asian Games 2018. Selain uang senilai Rp 1,5 miliar, juga status Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan rumah.

Sampai kini, Aqsa yang meraih medali emas di cabang jetski kelas endurance runabout open, mengaku sudah menolak untuk menjadi PNS. Namun bonus lainnya masih ia tunggu.

"Bonus PNS enggak saya ambil karena memang enggak terlalu (antusias) ke arah sana (PNS). Salah lebih pengen jadi businessman," kata Aqsa usai peluncuran clothing line miliknya dan Aero Sutan Aswar bertajuk Young Master 45WAR di Jetski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (23/5/2019).




"Kalau soal rumah tetap diambil. Mereka (pemerintah) sudah kontak dan lagi siapkan surat-suratnya tapi sampai sekarang belum dikabari lagi," ujar dia.

"Komunikasi terakhir, kayak nama, data administrasi sekitar tahun lalu," dia menambahkan.

Sebagai gambaran, bonus memang awalnya diberikan diberikan rumah saja, tidak berikut tanahnya. Tapi ternyata, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) dilarang membangun di atas aset pribadi. Jadi, harus aset dari pemerintah.

Kemenpora berupaya mencari jalan tengah. Mereka mengajak kerja sama pemerintah daerah asal atlet agar menyediakan tanah untuk si atlet. Jika sudah tersedia, barulah rumah dibangun di atasnya.


(mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed