detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 26 Mei 2019 23:23 WIB

Ikut Kejuaraan Dunia, Timnas Panahan Tak Libur Lebaran

Mercy Raya - detikSport
Atlet panahan tak libur lebaran karena harus ikut kejuaraan di Belanda Juni nanti (Grandyos Zafna/detikSport) Atlet panahan tak libur lebaran karena harus ikut kejuaraan di Belanda Juni nanti (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Tim pelatnas panahan harus merelakan libur Lebaran mereka bersama keluarga. Waktunya bentrok dengan Kejuaraan Dunia Panahan di Belanda.

Menuju Olimpiade 2020, Federasi Panahan Dunia menyediakan 128 slot, 64 tiket untuk putra dan 64 untuk putri. Dari jumlah itu, enam kuota sudah dipastikan menjadi milik tuan rumah, sementara empat slot dibagikan kepada Tripartitte Commision. Sementara, 118 lainnya diperebutkan melalui proses kualifikasi.

Indonesia menjadi salah satu negara yang ikut berburu poin Olimpiade tahun ini. Mereka akan turun di 2019 World Archery Championship 2019 di s- Hertogenbosch mulai 10-16 Juni. Riau Ega dkk rencananya akan terbang ke Belanda 6 Juni.

Mepetnya jadwal keberangkatan dengan hari Raya Idul Fitri, PP Perpani akhirnya memutuskan atlet untuk tidak diliburkan.




"Saya cuma kasih kelonggaran satu sampai dua hari saja Lebaran di sini. Tapi enggak ada yang pulang karena 6 Juni kami sudah jalan," kata manajer tim pelatnas panahan Taufan Tri Anggoro di kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (26/5/2019).

Lebih jauh Anggoro yang juga Kabidbinpres PP Perpani ini mengatakan telah mengumumkan keputusan itu kepada para atlet.

"Anak-anak sudah kami sampaikan tak ada libur Lebaran jadi untuk memaksimalkan persiapan ke Belanda kami di sini (Jakarta) saja," sambungnya.

"Saya sih optimistis kami bisa dapat tiket Olimpiade di Belanda nanti. Dengan demikian di Bangkok, Thailand, kami tak perlu berangkat lagi dan fokus ke SEA Games 2019 Filipina."


(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed