detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 26 Mei 2019 23:41 WIB

PP Perpani Pede Amankan Tiket Olimpiade di Belanda

Mercy Raya - detikSport
Atlet panahan diklaim bisa raih tiket Olimpiade di Kejuaraan Dunia di Belanda (Instagram/Dianandach) Atlet panahan diklaim bisa raih tiket Olimpiade di Kejuaraan Dunia di Belanda (Instagram/Dianandach)
Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PP Perpani) optimistis Riau Ega Agatha Cs mampu mengamankan tiket Olimpiade di Belanda. Hasil latihan menjadi pertimbangannya.

Tim panahan Indonesia telah menjalani pemusatan latihan di lapangan panahan, Cijantung, Jakarta Timur, sejak dua bulan lalu. Dari total 24 pepanah, saat ini telah terseleksi menjadi 16 atlet.

Total dari jumlah atlet itu, manajer tim panahan Indonesia Taufan Tri Anggoro mengatakan skor terbaik pepanah mencapai 350 sampai 356 poin.

"Untuk nomor compound relatif ya tapi nilai tertinggi yang pernah mereka capai itu dikisaran 356 atas nama Prima Wisnu Wardhana dan M. Rindarto, sementara recurve rata-rata skornya 350," Anggoro di kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (26/5/2019).




Menyoal persaingan, Anggoro menilai cukup ketat. Terutama dari negara-negara Asia seperti Korea Selatan.

Sebagai gambaran, menuju Olimpiade, Federasi Panahan Dunia menyediakan 128 slot, 64 tiket untuk putra dan 64 untuk putri. Dari jumlah itu, enam kuota sudah dipastikan menjadi milik tuan rumah, sementara empat slot dibagikan kepada Tripartitte Commision. Sementara, 118 lainnya diperebutkan melalui proses kualifikasi.

Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Dunia Panahan di Belanda 10-16 Juni mendatang. Anggoro pede para atlet bisa merebut tiket Olimpiade di sana.

"Saya lihat cukup ketat. Tapi saya optimistis di nomor recurve khususnya beregu putra, kami memang secara nilai hampir sama. Jadi saya optimistis di beregu ini kami bisa dapat tiket Olimpiade," paparnya.

"Jika Belanda sudah dapat maka kami tidak akan ikut Asia Cup di Bangkok (kualifikasi Olimpiade) pada November karena terlalu mepet dengan SEA Games 2019," demikian dia.




(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed