detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 31 Mei 2019 17:41 WIB

Ciptakan Nuansa Lebaran di China untuk Zohri dkk, Pelatih Borong Nastar

Mercy Raya - detikSport
Lalu Muhammad Zohri dkk berlatih di Stadion Madya, Senayan menuju Asian Grand Prix 2019. (Agung Pambudhy/detikSport) Lalu Muhammad Zohri dkk berlatih di Stadion Madya, Senayan menuju Asian Grand Prix 2019. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Tim lari estafet 4x100 meter putra harus kembali berlebaran di negeri orang. Pelatih Eni Nuraeni berupaya untuk menciptakan suasana Idul Fitri di China nanti.

Lalu Muhammad Zohri, Adi Ramli Siddiq, Eko Rimbawan, Bayu Kertanegara, Joko Kuncoro Adi, dan Mochammad Bisma Diwa Abina harus tampil di Asia Grand Prix di Chongqing, China, 4 -7 Juni. Di hari yang sama, umat muslim merayakan hari raya Idul fitri.

Keputusan untuk mengikuti kejuaraan itu tak bisa ditawar. Zohri dkk tengah berburu tiket Olimpiade 2020 Tokyo di nomor lari 100 meter putra.


"Ya, mau bagaimana lagi? Kami sudah dua kali lebaran di luar. Tahun lalu, di Korea untuk persiapan menuju Asian Games 2018, tahun ini lagi," kata Eni saat ditemui di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jumat (31/5/2019).

Meski demikian, pelatih terbaik atletik Asia 2019 ini mengatakan akan menyiapkan perayaan kecil-kecilan agar atletnya tetap merasakan atmosfer Idul Fitri.

"Kalau salat ied mungkin nanti dicari ya. Tapi agak sulit karena kami lomba 4 dan 7 Juni. Kemungkinan hanya perayaan kecil seperti tahun lalu," dia menjelaskan.

"Sungkeman sudah pasti. Biasanya kami cari siapa kamarnya yang paling besar karena kami tinggal di hotel. Jadi saling mengucap salam dan berjabat tangan," kata Eni yang diganjar sebagai pelatih atletik terbaik Asia 2018 itu.

Eni telah menyiapkan jurus untuk mereduksi rindu anak asuhnya kepada keluarga dan suasana lebaran. Dia berencana membawa kue lebaran untuk bisa dinikmati atletnya.

"Ya, biasanya begitu dari sini (Jakarta) saya bawa kue lebaran, seperti nastar dan kue lain. Kebetulan anak saya sering buat, adik ipar menantu juga buat, jadi bawa dari sini," katanya.

"Semoga lebaran tahun ini bisa membawa berkah dan kami berusaha melakukan yang terbaik. Insya Allah tidak ada yang sakit-sakit," dia mengharapkan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed