detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 03 Jun 2019 08:41 WIB

Tak Bisa Lebaran Bersama Keluarga, Diananda Kangen Masakan Ibunda

Mercy Raya - detikSport
Pepanah Indonesia, Diananda Choirunisa. (Foto: Grandyos Zafna/Detikcom) Pepanah Indonesia, Diananda Choirunisa. (Foto: Grandyos Zafna/Detikcom)
Jakarta - Pepanah nasional Diananda Choirunisa tak bisa Lebaran bersama keluarga. Padahal dia sudah kangen berat dengan lontong dan opor ayam buatan ibunda.

Diananda harus bersiap menuju kejuaraan panahan dunia panahan di Belanda, 10-16 Juni mendatang. Kejuaraan ini menjadi ajang pertama untuk merebut tiket Olimpiade 2020 di Tokyo.

Hari Lebaran dijadwalkan jatuh pada 5 Juni. Di hari itu, Diananda dan kawan-kawan sejatinya diberikan waktu libur sehari tapi karena padat persiapan sehingga mereka memilih untuk tetap di Jakarta. Keesokan harinya mereka sudah harus terbang ke negeri Kincir Angin.

"Sebenarnya sudah biasa tidak Lebaran bersama keluarga karena tahun-tahun sebelumnya juga lagi di luar. Ini sudah kali ketiga," kata Diananda di Jakarta, Minggu (2/7/2019).




Meski sudah terbiasa, peraih medali perak Asian Games 2018 ini tak bisa menafikan kerinduannya terhadap masakan sang ibunda. Terutama opor ayam berikut lontongnya.

"Yang paling kangen itu masakan opor ayam buatan mama. Itu enak sekali. Enggak tahu sih yang membedakan apa hahahaha. Soalnya mama buka katering juga," ujarnya tertawa.

"Selain itu, biasanya saat Idul Fitri juga mama papa mudik. Jadi biasanya mereka itu kirim foto-foto dari sana untuk saya," dia menambahkan.

"Ya, semoga saja Lebaran kali ini mendapat berkah tiket Olimpiade," harap anak dari pasangan Ratih Widyanti dan Zainuddin ini.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com