detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 21 Jun 2019 17:56 WIB

Ada F2 Prancis, Saatnya Prema Racing Raih Poin Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Saatnya Sean Gelael raih poin di balapan F2 Prancis akhir pekan ini (dok.Sean Gelael) Saatnya Sean Gelael raih poin di balapan F2 Prancis akhir pekan ini (dok.Sean Gelael)
Marseille - Balapan di Monako tak berakhir manis untuk pebalap Prema Racing. Maka itu balapan di Prancis akhir pekan ini akan jadi pelampiasan Sean Gelael dan Mick Schumacher.

Setelah meraih poin di tiga race beruntun di Baku serta Barcelona, Sean dilanda berbagai macam masalah di seri Monako 24 Mei lalu yang membuatnya gagal meraih poin.

Sean gagal finis di feature race sebelum menuntaskan sprint race di posisi ke-15. Alhasil posisi Sean masih tertahan di urutan ke-16 klasemen dengan 11 poin, selisih tiga angk dari Schumacher di urutan ke-15.




Maka dari itu, Prema tak boleh kehilangan poin lagi andaikan para pebalapnya ingin bersaing di papan atas. Setelah libur sebulan, Sean dan Mick akan turun di sirkuit Paul Ricard akhir pekan ini untuk seri F2 Prancis.

Kedua pebalap itu pun ditargetkan meraih podium di balapan ini atau setidaknya poin agar bisa memperbaiki posisi serta meningkatkan kepercayaan diri. Sean pun yakin dia bisa meraih hasil bagus di sini.

"Setelah potensi bagus tapi hasil tidak memuaskan di Monako, kami berharap dan meyakini kali ini kami berpotensi bagus dan meraih hasil bagus," ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

"Indikasi bahwa kami mengarah ke jalur yang benar sangat terlihat. Mobil kami sama kompetitifnya dengan para rival, termasuk di Paul Ricard ini," timpal Rene Rosin selaku Team Principal PREMA Racing.

Race 1 dan Race 2 bisa disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com




Jadwal F2 Prancis

Jumat, 21 Mei
Free Practice: 17.55 - 18.40
Qualifying: 21.55 - 22.25

Sabtu, 22 Mei
Race 1: 21.45 (30 lap)

Minggu, 23 Mei
Race 2: 16.25 (21 lap) (mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com