detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 23 Jun 2019 11:30 WIB

Sean Gelael Gagal Finis di Feature Race F2 Prancis

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael gagal finis di feature race F2 Prancis (dok.Sean Gelael) Sean Gelael gagal finis di feature race F2 Prancis (dok.Sean Gelael)
Marseille - Sean Gelael bernasib kurang baik pada feature race F2 Prancis. Insiden di awal balapan membuat pebalap Prema Racing itu gagal finis.

Sean mendapat hasil lumayan pada sesi kualifikasi ketika start pada posisi ke-10 pada balapan di sirkuit Paul Ricard, Sabtu (22/6/2019) malam WIB kemarin. Apalagi sirkuit ini menyediakan banyak tempat untuk bisa menyusul sehingga kans Sean untuk mendapat poin terbuka lebar.

Ketika balapan dimulai, Sean tetap ajeg di posisinya dan melakukan manuver-manuver dengan baik. Selepas turn 2, Sean bahkan berpeluang untuk bisa menyusul Nobuharu Matshushita dengan mulus.




Nobu yang berada di posisi ketujuh tiba-tiba saja berpindah jalur di area pengereman, sehingga membuat Sean terkejut dan terpaksa menghindar serta mengerem di area lintasan kotor.

Mobilnya lantas tidak bisa dikendalikan dan malah menabrak rekan setimnya, Mick Schumacher, sehingga keduanya harus menuntaskan balapan balapan lebih cepat.

"Saya benar-benar kesulitan mengerem di lintasan kotor tersebut dan berusaha sekuat tenaga mengatasinya," ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.




"Saya meminta maaf kepada tim, karena kami sesungguhnya berada pada posisi yang baik untuk bersama-sama meraih angka," tambah Sean.

Alhasil kedua pebalap Prema itu akan start dari posisi belakang atau bisa juga dari pit lane untuk sprint race, Minggu (23/6) nanti. Pemenang balapan feature adalah driver ART Racing Nyck de Vries

Balapan kedua bisa disaksikan via livestreaming di www.sean-gelael.com mulai pukul 16.05 WIB.


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com