detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 30 Jun 2019 21:27 WIB

Para Olympian Indonesia Gelar Reuni Sambil Jalan Sehat

Amalia Dwi Septi - detikSport
Para Olympian Indonesia mengadakan Halal Bihalal sekaligus Jalan Sehat hari ini (Istimewa) Para Olympian Indonesia mengadakan Halal Bihalal sekaligus Jalan Sehat hari ini (Istimewa)
Jakarta - Indonesia Olympians Association (IOA) atau perkumpulan Olympian Indonesia menggelar reuni akhir pekan ini. Tak cuma reuni, mereka juga menggelar jalan sehat. Seperti apa?

Kegiatan ini diikuti oleh para olympians dari berbagai cabang olahraga yang pernah mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Acara Fun Walk tersebut digelar di Jl Sudirman, Jakarta, Minggu (30/6/2019). Banyak mantan atlet yang tampak antusias karena bisa bertemu koleganya sekaligus berolahraga.

Mereka yang turut hadir di antaranya Yayuk Basuki (Tenis), Dedeh Erawati (Atletik), Ling Ling Agustin (Tenis Meja), Santia Tri Kusuma (Balap Sepeda), Shenny Ratna Amelia (Loncat Indah), Rossy Pratiwi Dipoyanti (Tenis Meja), La Paene (Boxing), Juawa Wangsa (Taekwondo) dan Tonny Meringgi (Tenis Meja).




Selain itu juga ada Rosiana Tendean (Bulutangkis), Putu Desta (Judo), Wynne Prakusya (Tenis), RR. Erma (Bulutangkis), Hari Suharyadi (Tenis), Silvia Kristina (Anggar), Hadi Wiharja (Angkat Besi), Sri Indriyani (Angkat Besi), Lely Sampoerno (Menembak), Hermawan Sutanto (Bulutangkis), Sarwendah (Bulutangkis), dr. Leanne Suniar (Panahan), dan Albert Sutanto (Renang).

Dedeh Erawati selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan demi menjaga silaturahmi antar olympian. Dia ingin mengajak masyarakat untuk terus hidup sehat dan berolahraga.


Para Olympian Indonesia Gelar Reuni Sambil Jalan SehatFoto: Istimewa


"Kami para olympian, legenda olahraga Indonesia turun bersama-sama mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan berolahraga," ungkap Dedeh dalam rilis kepada detikSport.

Selain itu Yayuk Basuki sebagai Ketua Umum IOA menyambut baik kegiatan tersebut. Para olympians bisa berkumpul bersama sekaligus menyambut Hari Olimpian yang akan datang. Yayuk optimistis para olympians akan terus menyebarkan nilai-nilai olympians, yaitu Respect, Excellent, Friendship.

"Semoga kegiatan para olympians dapat menularkan semangat berprestasi agar kedepan prestasi olahraga kita semakin baik lagi," papar Legenda Tenis Indonesia ini.




Simak Video "Robot Akan Dilibatkan di Olimpiade Tokyo, Ini Salah Satunya"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com