detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 01 Jul 2019 17:55 WIB

Bhayangkara vs Tira Persikabo di Stadion Madya, Zohri dkk Berlatih di Mana?

Mercy Raya - detikSport
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Latihan atletik menuju SEA Games 2019 terpaksa dihentikan sementara. Stadion Madya, yang biasanya untuk berlatih, digunakan untuk menggelar Bhayangkara FC melawan Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019.

Bhayangkara FC tiba-tiba memilih untuk bermarkas di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Bhayangkara menjamu Tira Persikabo pada Rabu (3/7/2019).

Awalnya, Bhayangkara berencana untuk menggelar laga tersebut di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 4 Juli, namun stadion digunakan Persija Jakarta untuk menjamu PSS Sleman. Kedua laga itu sama-sama pertandingan Liga 1.

Keputusan Bhayangkara itu berimbas kepada pelatnas atletik. Lalu Muhammad Zohri dkk tak bisa menggunakan stadion itu untuk berlatih. Padahal, mereka sedang menyiapkan diri menuju SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020.


"Iya (benar) kami mendapat info dari Pusat Pengelola Kompleks GBK tadi pagi," kata Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung, kepada detikSport, Senin (1/7/2019).

Menurut Tigor, terusirnya Zohri dkk dari Stadion Madya bukan sekali saja. Beberapa kali, Stadion Madya digunakan untuk pemusatan latihan Timnas U-23 yang dipimpin Indra Sjafri dalam persiapan turnamen.

Solusi paling mudah adalah dengan memindahkan latihan atlet ke lintasan di belakang venue untuk latihan.

"Ya, kan bukan sekali ini saja. Sudah sering. Ya, kami tetap berharap Stadion Madya diberikan hanya untuk atletik, tapi ternyata kan perlu dana untuk pemeliharaan, dan ada tarif-tarif sewanya. Ya, bagaimana tolong cari jalan keluar. Jangan begini terus," dia menambahkan.

"Kami kan dituntut juga soal prestasi. Kalau latihan on off, pindah-pindah kan susah," ujar dia.




Simak Video "Nurhidayat Susul Jejak Egy Maulana Merumput di Eropa!"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed