detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 01 Jul 2019 19:13 WIB

F2 Austria Selesai, Sean Lagi-Lagi Tanpa Poin

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael gagal dapat poin pada seri F2 Austria (Joe Portlock / LAT Images / FIA F2 Championship) Sean Gelael gagal dapat poin pada seri F2 Austria (Joe Portlock / LAT Images / FIA F2 Championship)
Spielberg - Sean Gelael kembali menuntaskan balapan F2 tanpa poin untuk tiga balapan beruntun. Ini setelah dia cuma finis posisi ke-12 pada sprint race Austria.

Setelah cuma finis posisi ke-17 pada feature race sehari sebelumnya, Sean pun harapan besar untuk bisa membuat kejutan pada balapan sprint di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (30/6/2019) malam WIB.

Pasalnya kecepatan Sean pada balapan feature terbilang cukup baik sebelum degradasi ban membuatnya melorot jauh. Pebalap Prema Racing itu bahkan sempat memimpin balapan selama 15 lap.

Tapi, balapan sprint tak seperti harapannya karena Sean sulit tampil maksimal sehingga menuntaskannya di posisi ke-12 dengan waktu 39 menit 05,177 detik. Dia berselisih nyaris 20 detik dengan Sergio Sette Camara yang jadi juara.




Sementara rekan setimnya, Mick Schumacher, yang melakoni start dengan apik mampu menuntaskan balapan di posisi keempat dan berhak mendapat delapan poin. Alhasil, Mick kini ada di posisi ke-13 dengan 22 poin.

Sean yang gagal meraih poin di enam balapan terakhir (tiga seri Monako, Prancis, dan Austria) masih tertahan di posisi ke-16 dengan 11 poin. Balapan selanjutnya adalah di Silverstone, Inggris, 13-14 Juli.

Dengan jeda dua pekan ini, Sean berharap bisa menemukan modifikasi terbaik untuk mobilnya sehingga bisa sesegera mungkin menuntaskan puasa poin.

"Berbeda dengan sehari sebelumnya, hari ini mobil kami kompetitif dan itu bagus. Hanya, mobil saya sedikit rusak akibat kontak dengan pebalap lain dan saya bertahan dengan kondisi itu hingga finis," kata Sean dalam rilis kepada detikSport.

"Untung ada liburan, jadi saya bisa memanfaatkan untuk mencari settingan terbaik di mobil saya sehingga bisa mendapatkan poin di Inggris nanti," sambungnya.




Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com