detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 07 Jul 2019 23:08 WIB

Juara MXGP Palembang, Tim Gasjer Akui Sempat Kesulitan Lewati Trek

Faidah Umu Sofuroh - detikSport
Foto: Faidah Umu Surofah/detikcom Foto: Faidah Umu Surofah/detikcom
Palembang - Jadi jawara dalam kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) seri ke-11 di Palembang, Tim Gajser menikmati trek dan situasi lapangan. Meski demikian, perjalanan Gajser merebut gelar juara tidak mudah.

"Menang sangat sulit, tetapi saya berhasil melakukan pada lap pertama. Yang kedua saya tidak melakukan lompatan terbaik di atas gate, jadi mereka menyusul saya," ceritanya pada konferensi pers di Wyndham OPI Mall, Minggu (7/7/2019).


Gajser menjadi runner-up race kedua tepat di belakang Romain Febvre. Dia berhasil finish dalam 33 menit 29,834 detik. Pada race pertama, pebalap berusia 22 tahun itu jadi yang terdepan dengan waktu 34 menit 36,177 detik.

Gajser bercerita tentang performa dia yang kurang pada race kedua.

"Saya mencoba menyalip ke samping dan mengambil jalur yang lebih pendek lainnya, sudah sekitar empat atau lima kaki jaraknya, tapi itu adalah kesalahan. Saya menuju ke track yang tinggi, maksudku itu memang tak terlalu sulit jadi aku berpikir bahwa aku bisa bisa melakukannya, tetapi itu ternyata berbahaya," ceritanya


Gajser berharap dia akan lebih siap pada ajang MXGP seri ke-12 yang akan diselenggarakan di Semarang pekan depan.

"Saya rasa menuju minggu depan akan lebih bersiap untuk melihat bahwa pengalaman tadi akan menjadi persiapan di mana trek yang lebih besar dan lebih alami, lompatan yang lebih besar. Akan menjadi pengalaman menarik untuk mempelajari apa pun sebelum saya pergi ke sana," pungkasnya.

Simak Video "Semaraknya Indonesia MXGP di Pangkalpinang"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed