detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 09 Jul 2019 15:35 WIB

Pengelola Jamin GBK Prioritaskan Pelatnas

Mercy Raya - detikSport
bhayangkara FC saat berlatih di Stadion Madya. (Rifkianto Nugroho/detikSport) bhayangkara FC saat berlatih di Stadion Madya. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Winarto, menegaskan GBK tak bisa menjadi kantor federasi cabang olahraga. Tapi, dia menjamin pelatnas menjadi prioritas.

Winarto hadir dalam pertemuan di Kantor Kemenpora, Senayan, Selasa (8/7/2019). Acara itu digelar setelah polemik penggunaan Stadion Madya di kompleks GBK antara PB PASI dengan Bhayangkara FC. PASI biasa menggeber pelatnas atletik di stadion itu, tapi kemudian harus pindah saat Bhayangkara menjadikannya sebagai venue laga kandang.

"Pelatnas itu adalah prioritaskan. Yang bisa kalahkan hanya kepentingan negara, misalnya KTT Nonblok tidak boleh ada kegiatan lain. Itu harus terhenti," kata Winarto saat ditemui di Kantor Kemenpora, Senayan, Selasa (8/7/2019).


"Bahkan, venue yang tidak ada di GBK dan ingin berlatih kami siapkan tambahan. Seperti wushu, tapi akomodasi untuk berlatih dan sudah bisa berjalan di Wisma Serbaguna supaya olahraga tetap bisa berlatih. Kan target untuk SEA Games dan Olimpiade, bahkan Olimpiade 2032," ujar dia.

Winarto kembali menegaskan jika tak ada pengurus federasi cabang olahraga yang berkantor di kompleks GBK.

"Tidak ada satu pun yang kami izinkan bermarkas di sana. Sampai hari ini Bhayangkara tidak Persija tidak, atletik saja tidak bermarkas tapi berlatih karena kami yang mengelola. Jadi, sifatnya sewa apapun cabornya. Tidak ada yang bilang itu home base supaya tetap rapi," dia menjelaskan.

"Jadi, enggak ada masalah apa-apa. PASI itu baru tahu tadi dikira Bhayangkara akan bermarkas di sana," dia menambahkan.

"Maka, yang diperlukan koordinasi seperti pagi ini lebih intens pengaturan seperti Bhayangkara dan PASI. Jika PASI bergeser paling cuma jalan kaki menyeberang SUGBK, jadi jamin bisa terus berlatih tanpa terputus. Kalau misalnya peralatan yang perlu diangkut bisa bantu buat angkut. Saya kira kira sharing buat sejumlah kegiatan masyarakat di GBK," kata dia.



Simak Juga "Melihat Wujud Stadion Impian Persija"

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Komentar Pengguna GBK Soal Arena Balap Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com