detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 14 Jul 2019 19:09 WIB

Semarang Menjajaki Peluang Kembali Jadi Tuan Rumah MXGP

Angling Adhitya Purbaya - detikSport
Semarang menjajaki peluang kembali jadi tuan rumah MXGP. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikSport) Semarang menjajaki peluang kembali jadi tuan rumah MXGP. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikSport)
Jakarta - Semarang berkesempatan kembali menjadi tuan rumah MXGP tahun depan. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akan membahasnya ke pihak-pihak terkait.

Pria yang akrab disapa Hendi itu mengatakan bahwa Semarang kembali menjadi kandidat tuan rumah. Ia pun akan membicarakannya ke beberapa pihak untuk bisa mewujudkannya.




"Semarang menjadi salah satu kandidat tahun depan, dapat kuota. Kita akan konfirmasi dan harus bicara dengan teman teman birokrat," kata Hendi usai menonton MXGP of Asia 2019 di sirkuit BSB City, Mijen Semarang, Minggu (14/7/2019).

Dengan pengalaman menjadi tuan rumah dua tahun terakhir, Semarang bisa percaya diri. Sejauh ini gelaran kelas dunia itu terbukti sukses menyedot perhatian pencinta balap motor dan wisatawan, sehingga sektor wisata terdongkrak.

"Alhamdulillah hari ini berjalan lancar, penonton membeludak. Tamunya sangat luar biasa. Hotel penuh, restoran laris, sektor wisata baik," jelasnya.




Sementara itu, Vice President and Head Operation Youth Stream David Luongo memuji sirkuit BSB City sebagai salah satu yang terbaik di Asia. Ia menilai potensi di Semarang besar.

"Trek atau lintasan sirkuit di sini sangat bagus sekali. Pemandangan dan situasinya sangat menantang. Semua pebalap kelas dunia hadir disini," ujarnya.

"Kota Semarang memiliki potensi trek yang sangat bagus, terutama di BSB City ini," pungkas David Luongo. (alg/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com