detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 26 Jul 2019 22:18 WIB

Laporan dari Jepang

Kualifikasi Suzuka 4 Hours Endurance, Duo Pebalap Honda Start Ketiga

Nugraha - detikSport
Pebalap Astra Honda Racing Team di kualifikasi Suzuka 4 Hours Endurance. (Foto: dok.Istimewa) Pebalap Astra Honda Racing Team di kualifikasi Suzuka 4 Hours Endurance. (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta - Kualifikasi Suzuka 4 Hours Endurance sudah selesai. Dua rider binaan Astra Honda Racing Team, Irfan Andriansyah dan Lucky Herdiansya, akan start ketiga.

Di Sirkuit Suzuka, Jumat (26/7/2019), Irfan dan Lucky mencatatkan waktu terbaik menit 17,626 detik. Hasil itu cukup memuaskan untuk Lucky.

"Ngepush sejak awal, syukur-syukur bisa kedua atau ketiga. Asal gapnya nggak terlalu jauh. Catatan waktu udah lumayan juga tadi," kata Lucky.

"Dari sisi motor sudah improve, tapi belum seperti saat latihan. Kuncinya bisa konstan di time lap," Irfan menimpali.

Start di posisi tiga juga dianggap tak masalah. Keduanya tetap optimis untuk bisa jadi juara. Satu kekurangan menurut Irfan adalah dari sisi attack time.




Selain itu, Lucky mengaku mendapat kesulitan di sektor satu. Berbeda dengan beberapa pembalap yang banyak menghadapi masalah di sektor 3.

Balapan besok diprediksi akan berlangsung dalam kondisi hujan. Dua pebalap Astra Honda Racing Team itu mengaku tak masalah. Rider muda itu justru lebih fokus kepada kecepatan untuk membuat lap time sekencang mungkin.

"Yang susah itu habis hujan, terus mulai kering. Itu yang susah," tutur Irfan.

Ajang Endurance ini memang berbeda ketimbang balap biasanya. Para rider bakal memulai balapan dengan berlari menuju motornya masing-masing.

"Strateginya mungkin dari lari biar lebih cepet dari yang lain, biar bisa nyalip atau dekat," kata Irfan.




Simak Video "Chelsea Kepincut Jadon Sancho?"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com