detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 02 Agu 2019 08:44 WIB

Usai Absen di Inggris, Sean Gelael Turun Lagi di Hongaria

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael siap balapan lagi di F2 Hongaria akhir pekan ini (dok.Sean Gelael) Sean Gelael siap balapan lagi di F2 Hongaria akhir pekan ini (dok.Sean Gelael)
Mogyorod - Sean Gelael mau melupakan jauh-jauh seri F2 Inggris yang bak mimpi buruk untuknya. Kini Sean akan fokus untuk balapan di Hungaroring.

Sean memutuskan tidak ikut balapan di Inggris pertengahan Juli lalu karena kecewa dengan keputusan steward. Pada sesi latihan bebas Sean dianggap bersalah dan akhirnya dihukum mundur tiga grid dari balapan.

Sean tak terima dengan hukuman itu karena merasa tidak melakukan kesalahan, mengingat mobilnya melintir keluar lintasan karena Louis Deletraz. Dia akhirnya memutuskan mundur dari balapan Inggris karena kadung kecewa.

Butuh waktu tiga pekan untuk Sean bisa move on dari balapan yang bak mimpi buruk untuknya. Akhir pekan ini, Sean akan fokus penuh untuk membalap lagi di seri F2 Hongaria.






Sean bertekad bangkit untuk melupakan insiden buruk tersebut dan meraih hasil terbaik pada balapan di Hongaria akhir pekan ini. Keputusan ini lantas disambut gembira oleh Prema.

"Kami sangat senang melihat Sean kembali membalap. Kami yakin dia akan mengerahkan kemampuannya 100 persen untuk balapan nanti," kata Bos Prema Racing, Rene Rosin, dalam rilis kepada detiksport.

Rene menyebut target objektif tim Prema adalah bagaimana membangun dan mengambil momentum untuk meraih hasil positif semaksimal mungkin. Balapan di Hungaroring sangat menantang dengan karakter lintasan balap berkelok dan naik turun.

Musim lalu, tim Prema Racing meraih hasil bagus di Hungaroring ketika Nyck de Vries finis pertama di feature race dan ketujuh di sprint race. Sementara, Sean finis posisi ke-13 dan ke-11.

"Jadi kami memiliki ambisi untuk bisa mengulangi dan bahkan lebih baik lagi dengan kerja keras seluruh anggota tim," sambungnya.






Dalam dua seri terakhir, mobil Prema Racing cukup kompetitif. Namun, hasil balapan ditentukan oleh banyak faktor, termasuk keberuntungan. Rene berharap, Sean dan Mick Schumacher bisa tampil lebih konsisten sehingga peluang meraih poin lebih terbuka.

Sirkuit Hungaroring memiliki panjang lintasan 4,381 kilometer. Sirkuit ini disukai banyak pebalap karena banyak tantangan teknik dan membutuhkan konsentrasi yang kuat. Lintasan lurus panjang jelang belokan pertama menjadi tempat krusial untuk posisi pebalap.

Para pebalap juga punya peluang besar untuk menyalip di tikungan 12 dengan posisi menikung 90 derajat ke kanan. Untuk balapan pertama (Feature Race), para pebalap harus melahap sebanyak 37 putaran dengan satu kali pit stop wajib.

Sementara balapan kedua (Sprint) pebalap diharuskan menyelesaikan 28 lap tanpa kewajiban pit stop. Balapan di Hungaroring bisa disaksikan secara livestreaming di www.sean-gelael.com.




Jadwal Balapan F2 Hongaria

Sabtu, 3 Agustus 2019

15:10 - Feature Race 1

Minggu, 4 Agustus 2019

16:25 - Race 2


Usai Absen di Inggris, Sean Gelael Turun Lagi di Hongaria


Simak Video "Adu Tajam Trio Firmansah Vs Trio Aubameyang-Lacazette-Pepe"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED