detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 02 Agu 2019 17:23 WIB

Mobil Bermasalah, Rio Haryanto-David Tjipto Lewatkan Free Practice

Lucas Aditya - detikSport
Rio Haryanto dan David Tjipto mengalami masalah mesin. (Foto: Lucas Aditya/detikSport) Rio Haryanto dan David Tjipto mengalami masalah mesin. (Foto: Lucas Aditya/detikSport)
Jakarta - Masalah mobil menghambat aksi tim T2 Motorsports pada balapan di Blancpain GT World Challenge Asia 2019. Ferrari 488 GT mereka mengalami kendala mesin.

Latihan bebas pertama seri kelima balapan Blancpain GT World Challenge Asia 2019 berlangsung di Korea International Circuit, Yeongam, Korsel, Jumat (2/8/2019).




Rio Haryanto dan David Tjipto mengalami masalah pada intercooler mesin hingga tak bisa mengikuti sesi pertama. Belum satu lap, Ferrari 488 GT3 mereka tak bisa melaju kencang saat dipacu David.

Perbaikan mesin terus dikebut, mekanik tim T2 Motorsports lantas sibuk mencari cara agar bagian mobil itu bisa kembali berfungsi.

Sempat ke trek pada free practice kedua, mobil mengalami masalah yang sama. Rio sama sekali menjajal lintasan pada sesi di hari Jumat ini.

"Kami mengalami set back di mana ada intercooler yang meledak. Akibatnya kami tak bisa menjalani latihan 1 dan 2. Itu setback yang besar buat tim, kami jadi tidak bisa belajar hingga kami harus menunda sampai besok," kata David kepada detikcom.




"Part sedang dikirim dari Thailand, semoga besok kami bisa practice, yang sebenarnya merupakan sesi kualifikasi dan balap. Semoga besok ada more luck hingga kami bisa belajar lebih cepat untuk besok," dia menambahkan.

Senada dengan David, Rio juga menyayangkan masalah mobil hingga gagal latihan.

"Sangat disayangkan sekali ada technical issue terutama di bagian intercooler sehingga tidak bisa latihan sama sekali dalam dua sesi ini," kata Rio.




"Semoga nanti dan besok bisa finding solutions. Harapan saya paling tidak besok kami bisa mencoba mobil sebelum kualifikasi sudah bisa mencoba lintasan," dia menambahkan.


Mobil Bermasalah, Rio Haryanto-David Tjipto Lewatkan Free Practice


Simak Video "Rio Haryanto-David Tjipto Finis Keenam di Race Kedua "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com