detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 01 Sep 2019 00:37 WIB

Pebalap Sepeda Jatim Kuasai Nomor Criterium di CCI Series XXIX

Pradito Rida Pertana - detikSport
Atlet Jawa Timur kuasai CCI Series XXIX. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikSport) Atlet Jawa Timur kuasai CCI Series XXIX. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikSport)
Jakarta - Pesepeda Indonesia kuasai nomor Criterium di Customs Cycling Indonesia (CCI) XXIX Series Bupati Cup Gunungkidul V 2019. Pebalap-pebalap Jawa Timur unjuk gigi.

Di kelas Man Elite misalnya, Arin Iswana dan Mula Cycling Team menempati posisi pertama dengan 15 poin disusul rekan setimnya, Bernard Benyamin Van Aert, dengan 13 poin. Posisi ketiga diisi Jamalidin Novardianto dari PGN Road Cycling Team Jakarta dengan 8 poin.


Sedangkan untuk kelas Man Junior, Angga Dwi Wahyu Prahesta dari PPLP Jatim - Puslatcab ISSI Kota Malang bertengger di posisi pertama dengan 18 poin. Dika Alif Dhentaka dari Puslatda Jatim mengikuti dengan 11 poin dan Ilham Sultansyah Hefnar dari Kaerha Satria Semarang berada di urutan ketiga mendulang 7 poin.




"Untuk Man Youth, juara pertama adalah Muhammad Andy Royan dari Puslatda Jatim dengan 20 poin, juara kedua Syarif Hidayatullah ISSI Kota Malang dengan 8 poin dan juara ketiga, Januar Alki Zulkarnain Puslatda Jatim dengan 6 poin," Ujar Pengurus Bidang Teknis CCI Series, Mochamad Ircham, dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/8/2019).

Di kategori putri, kelas elite dikuasai pebalap Malaysia. Namun di kelas Junior dan Youth, pemudi-pemudi Indonesia memimpin.

"Untuk kelas Woman Elite, posisi pertama dipegang Nur Aisyah binti M. Zubir dari Malaysia National Team dengan 20 poin. Posisi kedua, Chika Zerra Rosita, dari Puslatda Jatim dengan 13 poin dan Nurqadrina Emylia binti Norzali dari Malaysia National Team dengan 11 poin," kata Ircham.

Adapun untuk pemenang kelas Woman Junior adalah Nurul Izzah dari Puslatda Jatim dengan 14 poin. Posisi kedua diduduki Ananda Diva Saputri dari Giant Peleton Yogyakarta dengan 13 poin dan tempat ketiga ditempati Nur Syafika Natasya binti Kadir dari Johor Malaysia dengan 7 poin.




"Untuk kelas Woman Youth, juara pertama diraih Dewika Mulya Sova dari PPLP Jatim-Puslatcab ISSI Kota Malang dengan 11 poin, Imelda Tabita Deswari Putri dari PPLP Jatim-Puslatcab ISSI Kota Malang dengan 10 poin, dan Mifta Hunur Haselli dari ISSI Kota Malang dengan 9 poin," ujarnya.

Gelaran CCI series ini digelar dengan tujuan menemukan bibit-bibit baru di balap sepeda. Ajang ini juga menjadi kampanye untuk mengajak generasi muda mengisi waktu dengan kegiatan positif seperti berkompetisi di balap sepeda.

"Tujuannya sudah jelas, bagaimana generasi muda kita itu punya prestasi di bidang olahraga balap sepeda, dan di samping itu dengan kegiatan lomba seperti ini anak-anak kita terhindar dari narkoba. Istilahnya, dengan kegiatan positif bisa menhindari narkoba dan kedepannya bisa mendulang prestasi nasional dan internasional," pungkas Ircham.


Simak Video "Pembalap Indonesia Juarai Etape II Tour de Banyuwangi Ijen"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com