detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 10 Sep 2019 22:28 WIB

Aries Susanti Siap Ikuti Kualifikasi Panjat Tebing Olimpiade 2020

Mauludi Rismoyo - detikSport
Aries Susanti Rahayu bersiap mengikuti Kualifikasi Olimpiade 2020 (Mauludi Rismoyo/detikSport) Aries Susanti Rahayu bersiap mengikuti Kualifikasi Olimpiade 2020 (Mauludi Rismoyo/detikSport)
Padang - Atlet panjat tebing Aries Susanti Rahayu bersiap menyambut Olimpiade 2020 Tokyo. Dia pun fokus berlatih kecepatan memanjatnya.

Panjat tebing akan menjadi cabang olahraga baru di Olimpiade tahun depan. Indonesia bersiap mengikuti kualifikasi untuk masuk ke dalam jajaran atlet pada kejuaraan tersebut.

Aries Susanti Rahayu yang ditemui detikSport akhir pekan kemarin mengaku sudah memikirkan kualifikasi untuk Olimpiade 2020 yang diadakan bulan depan di Paris.

"Ini kita nanti November di Paris, Prancis kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo. Kalau lolos kualifikasi baru nanti ke Olimpiade. Baru pertama kali juga panjat tebing di Olimpiade tahun depan, biasanya cuma World Cup," ujar Aries.

"Bersama atlet lain dan pelatih, melalui Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), kami berlatih keras untuk persiapan kualifikasi Olympiade di Tokyo," sambungnya.







Aries yang kini membintangi film '6,9 Detik' itu mengaku berfokus melatih kecepatan memanjat agar tak kalah dari negara lain. Selain itu, dia juga memperbanyak porsi latihan untuk memperkaya teknik.

"Kalau di-speednya kita bisa ngimbangin mereka, kalau untuk build bolder ini kita belajar untuk menaikkan grip kita yang jauh dulu. Sama saja lawannya, kan kita sering World Cup tiap tahun selalu ada," katanya.

Karier Aries Susanti meroket usai meraih emas Asian Games 2018. Setelahnya, wanita asal Grobogan, Jawa Tengah, itu menjadi juara dunia di IFSC World Cup 2018.








Simak Video "Film '6.9 Detik' Adaptasi Kisah Atlet Panjat Tebing Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com