detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 13 Sep 2019 17:05 WIB

Di Depan Putin, Khabib Sindir McGregor

Yanu Arifin - detikSport
Khabib Nurmagomedov bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin, usai mengalahkan Dustin Poirier, Kamis (12/9). (Foto: Mahmoud Khaled/AP Photo) Khabib Nurmagomedov bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin, usai mengalahkan Dustin Poirier, Kamis (12/9). (Foto: Mahmoud Khaled/AP Photo)
Dagestan - Khabib Nurmagomedov mengalahkan Dustin Poirier dalam UFC 242. Di depan Presiden Rusia, Vladimir Putin, petarung 30 tahun itu menyindir Conor McGregor lagi.

Khabib mengalahkan Poirier di The Arena, Yas Island, Abu Dhabi, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. Petarung Rusia itu menang submission pada ronde ketiga usai membuat cekikan leher dari belakang untuk Poirier.

Kemenangan itu diapresiasi Putin. Presiden Rusia itu bertemu dengan Khabib dan ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov di bandara Makhachkala, Dagestan, Kamis (12/9) waktu setempat.


"Saya ingin mengucapkan selamat kepada anda. Itu adalah pertarungan yang hebat melawan petarung yang juga kuat dan ulet," kata Putin, seperti dilansir Russian Today.

"Ya, lawannya kuat dan layak dihormati. Kali ini saya menghadapi petarung yang lebih menghormati saya," balas Khabib, sekaligus menyindir lawannya yang kali ini tak seperti McGregor---yang sempat membuatnya kesal karena diejek.
Tahun lalu, McGregor memang bisa dikalahkan Khabib dalam UFC 229 di Las Vegas, Amerika Serikat. Namun, usai duel, Khabib kembali menghajar petarung Irlandia itu lagi di luar oktagon karena kesal dihina-hina dengan menyeret asal-usulnya.

Putin pun meresponsnya. Ia menilai setiap lawan memang berbeda-beda, namun ia senang Khabib bisa bersikap profesional sampai akhirnya kembali meraih kemenangan.


"Yah, itu tergantung orangnya. Tapi tentu saja, seorang atlet profesional harus seperti ini. Anda punya kemenangan yang meyakinkan. Saya menyaksikan pertarungannya. Anda menguncinya dengan cekikan dari belakang, itu cara klasik."

"Anda melakukannya dengan cara yang benar, tanpa membuat tenggorokannya tercekik, tetapi menahannya di kedua sisi leher, sebagaimana mestinya. Itu pertarungan yang fair," puji Putin.

Putin sendiri memang pecinta UFC. Ketika Khabib mengalahkan McGregor tahun lalu, ia juga menyempatkan waktu untuk berbincang bersama.

Di Depan Putin, Khabib Sindir McGregor
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com