detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 15 Sep 2019 16:33 WIB

Selebritas Juga Terjangkit Demam Sepeda Lipat

Adhi Indra Prasetya - detikSport
Vanessa Angel juga suka sepeda lipat, lho (Jakseli)
Jakarta - Tren sepeda lipat menjangkiti berbagai kalangan. Tak hanya masyarakat umum, sejumlah selebriti juga gemar memakai sepeda lipat.

"Ada kalangan selebritis, benar. Contohnya Ananda Mikola (mantan pembalap nasional), masuk komunitas Brompton juga dia. Artis juga banyak, terakhir itu Vanessa Angel. Dia ikut juga. Mereka di komunitas Brompton aja biasanya, tapi karena public figure, mereka jarang nongol. Tapi kalau nongol ya sama aja gowes bareng bareng, ketemu, makan bareng-bareng habis gowes," ujar kounder Komunitas Jakarta Sepeda Lipat (Jakseli), Phang Harianto, saat ditemui pekan lalu.

Selain dua nama yang disebut, masih ada selebritis lain yang pernah ditemuinya, yakni Tinton Suprapto. Sementara penyanyi Nugie diketahui sudah lama lekat dengan sepeda lipat.

Nugie salah satu pesohor yang sudah lama terpikat sepeda lipatNugie salah satu pesohor yang sudah lama terpikat sepeda lipat Foto: Instagram @nugietrilogy




"Kayak Tinton Soeprapto, dia pernah ngasih tempat buat muter sepedaan di Sirkuit Sentul, waktu itu ada acara sepeda. Penyanyi Nugie juga, dia sekarang aktif bike to work," ujar Phang.

Meski tenar dan dikenal banyak orang, selebritas-selebritas yang aktif berepeda disebut Pang sama saja dengan orang awam lainnya. Hal ini dikarenakan saat bersepeda, anggota komunitas sepeda tak pernah menyinggung soal status pekerjaan dan hal semacamnya.

"Karena begini, waktu kita main sepeda dan bertemu teman-teman, kadang kita nggak tahu kerjanya apa. Semua sama pakai baju sepeda. Tahu-tahu ternyata dia TNI, tahu-tahu polisi. Itu sering. Itu biasa terjadi. Jadi pas main sepeda, yang namanya jabatan, kerjaan, semua nggak ada, kita jadi satu, pesepeda," ujarnya.

Nugie dengan sepeda lipatnyaVanessa Angel dan sepeda lipatnya Foto: Instagram @fanessaangelofficial


"Balik lagi ke orangnya. Ada yang olahraga, ada yang nanti untuk berangkat kerja, ada yang buat nongkrong doang, itu ada. Macam-macam. Jadi fungsionalnya banyak," sebutnya.

Simak Video "Bersepeda untuk Kesehatan, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com