detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 18 Sep 2019 17:16 WIB

Jual Kaus Poirier, Khabib Nurmagomedov Kumpulkan Rp 1,4 Miliar untuk Amal

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Khabib Nurmagomedov menyumbang Rp 1,4 miliar untuk yayasan amal milik Dustin Poirier (Foto: Mahmoud Khaled/AP Photo) Khabib Nurmagomedov menyumbang Rp 1,4 miliar untuk yayasan amal milik Dustin Poirier (Foto: Mahmoud Khaled/AP Photo)
Jakarta - Khabib Nurmagomedov menyumbang 100 ribu dollar Amerika Serikat untuk yayasan amal milik Dustin Poirier. Khabib mengumpulkan uang dengan menjual kaus lawannya itu.

Khabib memenangi duel melawan Poirier di UFC 242 pada awal bulan ini. Dalam duel yang digelar di Abu Dhabi itu, Khabib menang dengan submission untuk mempertahankan sabuk juara kelas ringan.

Usai bertarung, Khabib dan Poirier bertukar kaus. Khabib kemudian menjual kaus tersebut dan menyumbangkan hasilnya ke yayasan milik Poirier, The Good Fight. Kaus itu terjual senilai 100 ribu dollar AS (Rp 1,4 miliar).


"Saya tidak menduga dia akan melakukan itu. Dia mengumpulkan banyak uang. Itu adalah sumbangan terbesar yang pernah kami dapat di yayasan," ujar Poirier di ESPN.

"Kami akan melakukan hal-hal luar biasa, dia akan membantu banyak orang dengan sumbangannya ini. Luar biasa melihat petarung menyumbang, perkembangan yayasan dalam 1,5 tahun. Saya benar-benar bersyukur, hal-hal seperti itu membuat saya tersenyum."

"Khabib menyumbang 100 ribu dollar AS ke yayasan. Ya, saya percaya semua dari kaus, saya tidak tahu apakah dia melelangnya atau ada yang menawarnya. Saya tidak yakin, saya belum dapat kesempatan untuk bicara dengannya secara pribadi dan berterima kasih kepadanya. Dia menyumbang uang, itu di rekening yayasan," katanya.

The Good Fight bekerja sama dengan yayasan non-profit Fight for the Forgotten berencana mengumpulkan 25 ribu dollar AS (sekitar Rp 351 juta) untuk membantu warga Batwa Pygmy di Uganda yang belum lama ini tertimpa bencana banjir. Dana tersebut akan digunakan untuk membangun sumur, sistem pompa air tenaga surya, dan menara air.



Simak Video "Submission Khabib Nurmagomedov Kalahkan Dustin Poirier"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com