detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 19 Sep 2019 12:13 WIB

Imam Nahrawi Mundur dari Menpora, Presiden Jokowi Timbang-timbang Pengganti

Andhika Prasetia - detikSport
Menpora Imam Nahrawi (Lamhot Aritonang/detikSport) Menpora Imam Nahrawi (Lamhot Aritonang/detikSport)
Jakarta - Imam Nahrawi mundur dari Menpora setelah ditetapkan sebagai tersangka korupsi di KPK. Presiden Jokowi kini menimbang penggantinya.

Imam ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi) pada Rabu (18/9/2019). Sehari setelahnya, Imam mengajukan mundur dari jabatannya.

"Tentu saja akan kita segera pertimbangkan apakah segera diganti dengan yang baru atau memakai Plt. Tadi disampaikan saya surat pengunduran diri dari Pak Menpora Imam Nahrawi," kata Jokowi kepada wartawan di Istana, Kamis (19/9/2019).


Surat pengunduran diri disampaikan Imam kepada Presiden Jokowi pagi tadi. Jokowi akan mempertimbangkan pengisian posisi Menpora, yang sisa masa kerjanya hanya sebulan.

"Belum (diputuskan soal pengganti), baru sejam lalu kasih surat pengunduran dirinya. Kita pertimbangkan dalam sehari," ujar Jokowi.

Jokowi menghormati keputusan KPK dalam penetapan status tersangka Imam. Imam menjadi tersangka suap dana hibah KONI dan penerimaan lain berkaitan dengan jabatannya. Total uang yang diduga diterima Imam Nahrawi Rp 26,5 miliar.

"Tadi pagi, Pak Imam Nahrawi bertemu dengan saya dan saya menghormati apa yang sudah diputuskan oleh KPK bahwa Pak Imam Nahrawi sudah menjadi tersangka karena urusan dana hibah dengan KONI," kata Jokowi.


Imam Nahrawi Mundur dari Menpora, Presiden Jokowi Timbang-timbang Pengganti


Simak Video "Imam Nahrawi Mundur, Sesmenpora Pegang Kendali"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com