detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 24 Sep 2019 16:55 WIB

Hanif Dhakiri Segera Indentifikasi Hal-hal Strategis ke SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Plt Menpora Hanif Dhakiri (Rengga Sancaya/detikSport) Plt Menpora Hanif Dhakiri (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Pelaksana tugas (plt) Menpora, Hanif Dhakiri, membuka peluang untuk mengajak pengurus cabang olahraga duduk bersama menjelang SEA Games 2019 Filipina. Sebab, pelaksanaan kian dekat.

Hanif diminta menggelar pertemuan dengan seluruh pengurus induk cabang olahraga. Itu untuk mereduksi kekhawatiran cabor dalam persiapan SEA Games 2019 Filipina setelah ditinggalkan Imam Nahrawi.


"Sejauh ini belum (ada rencana pertemuan) tetapi kalau pergantian cuma sebulan pengaruhnya tidak terlalu banyak. Tetapi, nanti saya akan lihat perkembangannya. Jika memang perlu duduk bersama segera kenapa tidak?" kata Hanif kepada pewarta di lobi Kemenpora, Senayan, Selasa (23/9/2019).

"Yang jelas sebulan ini bukan waktu yang lama. Kami akan identifikasi hal-hal strategis apa yang harus diambil keputusannya dalam waktu sebulan ini, dan hal apa saja yang mungkin harus dikawal dalam pelaksanaannya," dia menjelaskan.

"Sebagai contoh SEA Games tentu saja persiapannya sudah dilakukan oleh masing-masing cabor. Nanti kami koordinasikan lagi soal kepastian berapa cabornya, berapa jumlah atlet yang akan dikirim. Tadi saya mendapat laporan semua on the track, tinggal memastikan itu saja," ujar pria berusia 47 tahun ini.

Meski sudah berjalan sesuai rencana, Hanif belum bisa memastikan target di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut.

"Targetnya belum. Tadi baru disampaikan berapa cabang olahraga yang kami kirim, berapa cabang olahraga yang mungkin mendapat medali, terutama terkait pendanaan pemerintah," kata politisi PKB itu.



Simak Video "Usai Jadi Menaker, Hanif Ingin Buat Novel Percintaan"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com