detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 30 Sep 2019 20:28 WIB

KOI Tunggu Deretan Atlet Naturalisasi ke SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Brandon Jawato, pemain naturalisasi di Timnas basket putra. (Rengga Sancaya/detikSport) Brandon Jawato, pemain naturalisasi di Timnas basket putra. (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memperpanjang waktu pendaftaran atlet, pelatih dan ofisial menuju SEA Games 2019 Filipina. KOI mengutamakan masuknya nama atlet naturalisasi.

Menuju SEA Games 2019, yang berlangsung 30 November sampai 11 Desember, sejumlah cabang olahraga melakukan proses naturalisasi untuk para pemain. Di antaranya, Timnas bola putra dan putri 5on5 maupun 3x3 putra dan putri. Untuk putra menambah nama Denzel Bowles dan Brandon Jawato, sedangkan Timnas basket putri putri 3x3 menambah nama Kim Pierre-Louis dan Peyton Whitted. Mereka sudah menjalani pemusatan latihan bersama tim masing-masing sembari menyelesaikan proses administrasi menjadi warga negara Indonesia.

Chief de Mission kontingen Indonesia ke SEA Games 2019, Harry Warganegara, yang juga perwakilan dari KOI, mengatakan nama-nama tersebut sudah masuk dalam daftar panjang KOI.


"Kami (tetap) masukan tapi jika proses naturalisasinya tidak kelar ya tidak bisa berangkat," kata Harry di Kantor Kemenpora, Senayan, Senin (30/9/2019).

Sebagai gambaran, KOI telah memasukkan 44 cabang olahraga dalam daftar entry by name SEA Games dari 52 cabor dengan jumlah 1.600 atlet pada long list. Kemudian, KOI memangkasnya menjadi 663 atlet.

"Itu belum final. Kami sampai sekarang masih menerima terus dari cabor. Kami tak kunci hari ini karena ada kelonggaran administrasi dari tuan rumah," ujar Harry.



Simak Video "Ikan Koi Mati Gegara Listrik Padam, PLN Digugat Rp 9,2 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com