detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 02 Okt 2019 18:55 WIB

Panahan Uji Coba Sekali Lagi Sebelum ke SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Riau Ega Agatha Salsabila menjadi harapan Indonesia untuk meraih emas di SEA Games 2019 Filipina. (Grandyos Zafna/detikSport) Riau Ega Agatha Salsabila menjadi harapan Indonesia untuk meraih emas di SEA Games 2019 Filipina. (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PP Perpani) merencanakan uji coba untuk Riau Ega Agatha Salsabila dkk sebelum tampil di SEA Games 2019 Filipina. Itu untuk mematangkan mental pepanah.

Panahan menjadi salah satu cabang olahraga yang diharapkan menjadi lumbung emas di SEA Games 2019 yang berlangsung 30 November sampai 11 Desember di Filipina. Menuju pesta olahraga bangsa-bangsa se-Asia Tenggara itu, Timnas panahan, yang berisi 16 pepanah compound dan recurve, berlatih di lapangan panahan Cijantung, Jakarta Timur, sejak Maret.

"Jadi, fokusnya tinggal mencari lawan tanding dan scoring. Sebab, teknik mereka sudah matang, tinggal mentalnya saja dan rencana try in," kata Manajer tim panahan, Taufan Tri Anggoro, kepada pewarta, Rabu (2/10/2019).


Komandan Batalyon Kavaleri 7 ini menjelaskan dalam waktu dekat mereka akan try in ke beberapa daerah. "Dari hasil pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang bagus itu Jawa Timur, Yogyakarta, dan DKI Jakarta, Mungkin tiga tempat itu akan menjadi salah satu atau salah dua untuk kami laksanakan uji tanding dalam negeri," ujar dia.

Di SEA Games 2019, Perpani mematok target tiga medali emas. Itu didasarkan prestasi dua atlet andalan mereka Riau Ega dan Diananda Choirunnisa di Asian Games 2018. Mereka juga bisa berfokus ke SEA Games setelah mengamankan tiket Olimpiade nomor perorangan.

Selain itu, pepanah Indonesia meraih hasil sip di SEA Games Malaysia dua tahun lalu. Mereka mengemas empat medali emas, satu perak, dan satu perunggu, cuma kalah dari tuan rumah tuan rumah yang menjadi juara umum dengan koleksi lima emas, tiga perak, dan dua perunggu.

"Dua tahun lalu kami (panahan Indonesia) peringkat dua. Semoga tahun ini kami bisa menjadi juara umum, tapi minimal tiga emas lah," Anggoro berharap.




Simak Video "Menpora Boyong Pemenang Piala Presiden eSports ke Pelatnas SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com