detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 08 Okt 2019 17:32 WIB

Khabib Nurmagomedov Utamakan Tony Ferguson ketimbang McGregor

Yanu Arifin - detikSport
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov. (Foto: Francois Nel/Getty Images) Petarung UFC Khabib Nurmagomedov. (Foto: Francois Nel/Getty Images)
Dagestan - Tony Ferguson dan Conor McGregor menjadi dua lawan potensial untuk dihadapi Khabib Nurmagomedov. Nama pertama yang lebih diutamakan The Eagle.

Usai mengalahkan Dustin Poirier di UFC 242 bulan lalu, Khabib langsung ramai dicecar soal lawan selanjutnya. Ada tiga nama yang mencuat yakni George St-Pierre, Ferguson, atau rematch dengan McGregor.

Dua nama terakhir cukup potensial. Baik Ferguson dan McGregor bahkan sudah terang-terangan mengajaknya berduel.




Khabib pun angkat suara. Setelah mengaku ingin berduel di Rusia, ia juga lebih memilih Ferguson ketimbang McGregor. Alasannya adalah petarung Amerika Serikat itu lebih layak dihadapi lebih dulu karena kualitasnya, yakni belum terkalahkan di 12 pertarungan terakhirnya.

"Saya harus mengatakan bahwa Tony Ferguson pantas mendapatkannya. Anda harus memberinya pujian. Dia menang 12 kali dan pantas mendapatkan lebih dari Conor," ujar Khabib seperti dilansir Russian Today.

"Conor harus kembali [dan] berhentilah menghajar orang-orang tua. Dia adalah petarung profesional. Dia harus kembali, menang, mendapatkan tempat dan mengantre," seru Khabib, seraya menyindir kelakukan McGregor yang sempat kedapatan menghajar orang tua di bar beberapa waktu lalu.

Khabib dan McGregor sebelumnya juga sudah pernah berduel. Di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, 6 Oktober 2018, Khabib menang submission dan mempertahankan sabuk juara kelas ringannya.




Simak Video "McGregor Dilempar Botol di Moskow"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com