detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 10 Okt 2019 03:04 WIB

Raja Sapta Oktohari Ketum Baru KOI, Ini Harapan PABBSI

Mercy Raya - detikSport
Raja Sapta Oktohari terpilih sebagai Ketua Umum KOI 2019-2023 (Foto: Agung Pambudhy) Raja Sapta Oktohari terpilih sebagai Ketua Umum KOI 2019-2023 (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Raja Sapta Oktohari dan Warih Sadono terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023. PB PABBSI beri dukungannya.

Okto-Warih dipilih secara aklamasi dalam Kongres Pemilihan KOI yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Rabu (9/10/2019). Okto-Warih menjadi calon tunggal setelah Tim Penjaringan dan Penyaringan Pemilihan Ketum dan Ketua KOI hanya menerima satu formulir pengembalian.

Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) berharap KOI ditangani dengan tepat.

"Semoga ada di tangan yang benar. Yang kami inginkan dan tadi sempat dinyatakan Erick Thohir (Ketua KOI sebelumnya) agar UU SKN No 3 tahun 2005 disempurnakan kembali," kata Wakil Ketua PB Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Djoko Pramono, di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Rabu (9/10/2019).


Penyempurnaan UU SKN yang dimaksud terkait penyatuan KOI dan KON. Penyatuan ini diharapkan agar tidak ada dualisme cabor. Sebagai contoh, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) terpecah menjadi tiga kepemimpinan dan sampai kini masih bermasalah.

"Itu barang yang dipelihara kan hanya satu. Dibuat rebutan jadinya ribut dan kenyataannya begitu," ujar Djoko.

"Tentu saya sebagai pecinta olahraga juga ingin KOI dan KONI jadi satu lagi. Kalo mereka jadi satu lagi saya yakin semua akan berjalan dengan baik seperti dulu," ujar dia.

"Insyaallah jika ini berhasil saya kira tidak ada yang tidak mungkin. Apalagi ada di tangan para yang muda-muda ini tentu semangat untuk mendukung cita-cita sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 insyaallah bisa kita gapai," dia menjelaskan.

"Tetapi jangan hanya memikirkan olimpiade saja. Pikirkan juga bagaimana anak bangsa bisa mendapatkan prestasi. Sebab itu, kita tekuni cabang-cabang olimpiade untuk dibina dan ini tak bisa jalan sendiri, harus ada campur tangan pemerintah," purnawiran perwira tinggi Korps Marinir TNI Angkatan Laut ini.



Simak Video "Kemenangan ke-8 Gli Azzurri, Lumat Liechtenstein 5-0"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com