detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 13 Okt 2019 01:04 WIB

Atlet Indonesia Juara Para Tenis Meja Finland Open 2019

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
David Jacobs, juara Para Tenis Meja di Finland Open 2019. (Foto: dok. KBRI Helsinki) David Jacobs, juara Para Tenis Meja di Finland Open 2019. (Foto: dok. KBRI Helsinki)
Jakarta - Atlet para tenis meja David Jacobs mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Ia berhasil jadi juara tunggal putra tenis meja Para Finland Open 2019.

David Jacobs merupakan atlet nomer satu Indonesia sekaligus peringkat kedua dunia di kelas 10 para tenis meja. Dalam partai final tunggal putra Para Finland Open 2019, ia mengatasi Filip Radovic asal Montenegro dengan skor 3-0.


Atlet berdarah Ambon kelahiran Ujung Pandang 42 tahun yang lalu ini sebelumnya juga mengalahkan salah satu unggulan, Krisztian Gardos, dari Austria di partai semifinal. Ia mengatasi Gardos dengan skor 3-2.

Di tengah sejuknya udara musim gugur di Finlandia, kontingen Indonesia tengah mengikuti kejuaraan Para Finland Open 2019. Ini merupakan rangkaian pro tour sekaligus persiapan partisipasi dalam Paralympic 2020 yang akan digelar di Tokyo, Jepang.


Turut berpartisipasi dalam ajang ini adalah sejumlah atlet tanah air yang tahun lalu ikut serta di Asian Para Games di Jakarta. Sederet atlet Indonesia masih akan bertarung di partai beregu putra dan putri pada Sabtu dan Minggu (12 & 13 Oktober) ini.

Atlet Indonesia Juara Para Tenis Meja Finland Open 2019


Simak Video "Siman Sumbang Emas dan Pecahkan Rekor Renang di SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com