detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 18 Okt 2019 05:34 WIB

Balap Sepeda Kantongi Tiga Tiket ke Piala Dunia Trek 2019

Mercy Raya - detikSport
Balap sepeda Indonesia kantongi tiga tiket ke Piala Dunia Trek 2019. Foto: Pradita Utama Balap sepeda Indonesia kantongi tiga tiket ke Piala Dunia Trek 2019. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Sebanyak tiga atlet balap sepeda akan tampil di Piala Dunia Trek UCI 2019-2020. Menyusul UCI (Badan Bersepeda Internasional) kembali merilis satu tiket tambahan di nomor keirin putra.

Piala Dunia berlangsung di Minsk, Belarusia, 1-3 November mendatang. Indonesia sebelumnya telah meloloskan dua atlet putrinya, yakni Crismonita Dwi Putri dan Elga Kharisma Novanda.

Crismon akan turun di nomor sprint 200 m dan keirin putri, serta nomor team sprint. Di nomor team sprint dia akan berdampingan dengan Elga.


Kini, UCI kembali merilis kuota tambahan melalui surat yang diterima Pengurus Besar Persatuan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) pada Selasa (15/10).

"Posisi Indonesia masuk dalam perhitungan UCI Ranking, Anda berhak mendaftarkan satu pembalap di nomor keirin putra," tulis surat yang dikirim oleh Koordinator Disiplin Trek UCI Monia Turin.

"Pebalap yang dikirim paling tidak harus memiliki minimal 250 poin UCI (berdasarkan ranking pada 17/09/19 atau ranking terakhir 29/10/19)."

"Tentu ini membanggakan. Saat PON Papua mencoret balap sepeda, atlet-atlet kami menunjukkan bahwa mereka bisa menambah kuota di Piala Dunia Trek UCI Musim 2019-2020," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PB ISSI Budi Saputra kepada pewarta, dalam sambungan telepon, Kamis (17/10/2019).

Meski begitu, atlet yang diturunkan, masih dalam penggodokan. "Kami belum memutuskan siapa yang akan diturunkan. Tetapi ada dua kandidat, yakni Puguh Admadi dan Terry Yudha Kusuma," kata Budi.
Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com