detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 23 Okt 2019 14:50 WIB

Jelang Kedatangan Zainuddin, Kemenpora Bersih-Bersih

Mercy Raya - detikSport
Foto: Zainudin Amali (Andhika Prasetia/detikcom) Foto: Zainudin Amali (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) mulai bersih-bersih menjelang kedatangan pucuk pimpinan baru, Zainudin Amali. Siang ini, politisi Golkar itu dijadwalkan ngantor.

Amali dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (23/10.2019) pagi WIB. Politikus Golkar itu didapuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Amali dijadwalkan langsung ngantor di Gedung Kemenpora di Jl. Gerbang Pemuda 3, Senayan hari ini. Pegawai Kemenpora pun berbenah untuk menyambutnya, termasuk membereskan hal-hal terkait Imam Nahrawi.

Satu hal yang paling mencolok adalah menghapus pernyataan Imam Nahrawi yang semua terpampang di pintu media center. Dalam pantauan detikSport, salah satu petugas kebersihan mulai mencopot stiker bertuliskan 'Semoga bisa terus memimpin Indonesia lebih baik dan menginspirasi pemuda-pemudi negeri ini untuk terus berkarya," Imam Nahrawi, yang ditempel di pintu kaca media center itu.


Namun, akhirnya hanya nama Imam dicopot, sedangkan kalimat mutiara itu dibiarkan tertempel di sana. Kalimat itu bersanding dengan pernyataan Presiden RI Joko Widodo, yang berada tepat di pintu kaca bagian kanan.

"Untuk jadi maju memang banyak hambatan. Kecewa semenit dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangkit lagi," kata dia.

Menurut salah satu petugas kebersihan Kemenpora mengatakan memang ada permintaan khusus untuk merapikan kantor.

"Iya, ini kami besih-bersih. Kalau barang-barang yang lain sudah kami pindahkan. Tapi ini ketinggalan kita copot (stikernya)," katanya, Rabu (23/10/2019).

"Iya (nama Imama Nahrawi) dicopot. Soal itu (pernyataan dihapus) tidak tahu juga," dia menambahkan.

Tak hanya itu, di lokasi berbeda, ruangan-ruangan staf khusus di lantai dua juga sudah kosong. Hiasan di bagian atap lobi Kemenpora tali warna-warni juga sudah dicopot.

Seiring persiapan Kemenpora membersihkan kantor, seremoni Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Pelaksana Tugas Menpora Hanif Dakhiri dengan Zainudin Amali dilakukan di Wisma Kemenpora pada Kamis (24/10/2019), pukul 13.00 WIB.

Simak Video "Jokowi Minta Menpora Baru Poles Timnas Sepakbola Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com