detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 23 Okt 2019 22:43 WIB

Sebelum Tanding Jumat, Atlet ONE Championship Pemanasan Dulu

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Atlet ONE Championship jalani sesi latihan terbuka (Agung Pambudhy/detikSport) Atlet ONE Championship jalani sesi latihan terbuka (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - ONE Championship akan dihelat hari Jumat ini. Sebelum panas-panasan di atas ring, para petarung memanaskan mesin dulu di sesi latihan.

Pada ONE Championship ini, Duel utama akan mempertemukan juara bertahan Zebaztian Kadestam menghadapi Kiamrin Abbasoy memperebutkan gelar ONE Welterweight.

Bertajuk ONE: Dawn of Valor, Istora Senayan akan jadi tempat pertarungan Kadestam versus Abbasoy, Jumat (25/10). Tak cuma Kadestam kontra Abbasoy yang menarik perhatian publik.

Sebab bagi para publik tuan rumah, akan disuguhkan juga duel utama sesama petarung lokal, yakni Adrian "Papua Bad Boys" Mattheis kontra Stefer "The Lion" Rahardian di kelas strawweight.

Sebelum pertandingan tersebut, para petarung mengadakan latihan terbuka dulu di Syena Martial Arts Gym, Jakarta, Selasa (22/10/2019) kemarin. Beberapa petarung hadir di sana seperti Kadesta, Abbasov, juara gulat nasional Eko Roni Saputra, petarung Filipina Kaji Ebin, Priscilla Hertati Lumban Gaol, Bozhena Antoniyar asal Myanmar, Stefer, dan Adrian.

Kadestam mengaku senang dengan kehadirannya lagi di Jakarta untuk mempertahankan gelar ONE Welterweight. Dia berharap bisa memberikan penampilan terbaik untuk fansnya.






"Saya bersyukur bisa kembali ke Jakarta lagi dan akan mempertahankan gelar dunia ONE Welterweight saya. Lawan saya Kiamrian adalah petarung yang luar biasa dan penantang yang layak. Saya tahu bahwa dia akan memberi saya ujian yang berat pada malam pertarungan nanti," ujar Kadestam dalam rilis kepada detikSport.

"Kita akan menampilkan pertunjukan yang spektakular bagi para penggemar di Jakarta dan semua orang yang menonton di seluruh dunia. Saya adalah juara dunia ONE Welterweight, dan saya sepenuhnya bertekad untuk mempertahankannya," sambungnya.

Sementara itu, Abbasoy juga tak kalah sesumbar kala dia bisa merebut sabuk gelar juara dunia dari Kadestam. Latihan keras menuju ajang ini jadi modal berharga.

"Ini adalah kesempatan besar bagi saya berada dalam posisi untuk merebut gelar juara dunia. Untuk itu saya telah mempersiapkan segalanya dengan sangat matang dan kerja keras. Dan ini merupakan saatnya saya untuk mewujudkan impian untuk menjadi juara dunia. Zebastian Kadestam adalah juara yang hebat sekaligus petarung hebat, tetapi saya datang untuk sabuk itu dengan semua yang saya miliki," paparnya.





Dari wakil tuan rumah, Stefer ingin menuntaskan puasa kemenangannya yang sudah berlangsung selama setahun lebih. Dia ingin membuktikan kalau kemampuan terbaiknya sudah kembali.

"Saya datang ke pertarungan ini dengan sangat termotivasi karena saya harus kembali ke jalur kemenangan. Beberapa pertarungan terakhir saya belum berakhir seperti yang saya inginkan, tetapi saya percaya keadaan sekarang berbeda dan lebih dari siap untuk membalikkan keadaan," demikian dia.

Sebelum Tanding Jumat, Atlet ONE Championship Pemanasan DuluFoto: Agung Pambudhy


Simak Video "Siman Sumbang Emas dan Pecahkan Rekor Renang di SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com