detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 25 Okt 2019 22:01 WIB

Oegroseno Salah Alamat Laporkan Erick Thohir ke Kepolisian, seharusnya...

Femi Diah - detikSport
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Chef de Mission (CdM) Indonesia, Harry Warganegara, angkat bicara tentang keputusan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Oegroseno, yang melaporkan Erick Thohir kepada polisi. Dia bilang Oegroseno salah langkah.

Oegroseno melaporkan Erick ke Polda Metro Jaya pada 6 Oktober. Menteri BUMN, yang juga mantan ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu dituduh melakukan penipuan hingga berimbas kepada keputusan tak diberangkatkannya tensi meja ke SEA Games 2019 Filipina.

Harry bersikukuh tidak ada penipuan dalam keputusan itu. KOI semata-mata tak memberangkatkan tenis meja ke SEA Games 2019 karena adanya tiga kepengurusan PP PTMSI, yakni Oegroseno, Lukman Eddy, dan Peter Layardilay.


Harry bilang seharusnya Oegroseno melaporkannya kepada bagian hukum olahraga dan badan yang mengawasi.

"Urusan olahraga itu ada di BAKI (Badan Arbitrase Keolahragaan Indonesia). Tidak ada urusannya dengan kepolisian. Tapi, kalau mau dilaporkan silakan," ujar Harry, Jumat (25/10/2019).

"Persoalan tenis meja kami serahkan kepada kemenpora karena status pengurus belum beres di internal. Oleh kemenpora diputuskan tenis meja tidak diberangkatkan. Sampai hari ini, tidak diberangkatkan," Harry menambahkan.

"Sudah ada kesepakatan antara Pak Erick, Pak Tono (Suratman, mantan ketua KONI), dan Menpora. Kalau memang cabang olahraga serius dengan nasib atlet, jangan ada dualisme kepengurusan," Harry menegaskan.



Simak Video " Atletik SEA Games Penuhi Target, PB PASI: Perlu Ada yang Diperbaiki"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com