detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 26 Okt 2019 10:30 WIB

FISI Gelar Skate Indonesia 2019 Jelang ke SEA Games

Randy Prasatya - detikSport
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ice Skating bakal tampil di SEA Games 2019 di Manila. Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) sudah menyiapkan 14 atletnya.

Dari 14 atlet untuk tampil di ajang SEA Games 2019, FISI menyiapkan empat orang skater kelas figure dan 10 skater short track. Ke-14 atlet terdiri dari tujuh wanita dan tujuh pria, dan sedang training di Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Sebelum menatap ke SEA Games, FISI lebih dulu menggelar Skate Indonesia 2019. Tujuannya untuk menggairahkan ice skating di Indonesia.

"Skate Indonesia 2019 diadakan untuk menggairahkan ice skating di Indonesia. Kita akan ikut di SEA Games 2019 di Manila. Akan ada 14 atlet yang kami kirim di dua nomor. Mudah-mudahan bisa mendapat dua medali emas," ujar Ketua Umum FISI Susan Herawati.

Sebanyak 390 atlet dari empat negara bersaing di kejuaraan figure ice skating bertajuk Skate Indonesia 2019 di OASIS Centre Arena, Jakarta Timur, 24-27 Oktober. Ke-390 atlet tersebut merupakan perwakilan dari 10 klub asal Indonesia, Malaysia, Thailand hingga Filipina.

Jumlah tersebut terbagi dari atlet usia dini hingga senior. Bahkan atlet termuda pada kejuaraan ini baru berusia empat tahun.

Selain itu, kejuaraan yang digagas Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) juga menurunkan atlet SEA Games 2019. Mereka adalah Savika Refa Zahira, Calvin Pratama, Rizqy Dwi Apolianto.

"Kami menyambut baik. Ini ajang internasional untuk mencari bibit baru. Ajang winter sport di Indonesia masih baru. Kami mendorong ajang winter sport di Indonesia," kata CdM SEA Games 2019 Harry Warganegara yang membuka langsung kejuaraan tersebut.

"Saya cukup bangga. Dari umur empat, lima tahun orang-orang Indonesia sudah bisa bermain ice skating ini harapan untuk masa depan," sambung Harry.




Simak Video "Intip Persiapan Rowing Jelang SEA Games 2019 di Filipina"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com