detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 26 Okt 2019 14:31 WIB

PASI Coret 24 Atlet untuk SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Bayu Kertanegara (kanan) menjadi salah satu dari 24 atlet yang dicoret dari SEA Games. Foto: Grandyos Zafna/detikSport Bayu Kertanegara (kanan) menjadi salah satu dari 24 atlet yang dicoret dari SEA Games. Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memulangkan 24 atletnya. Salah satunya, Bayu Kertanegara, peraih perak Asian Games 2018.

PASI telah melakukan evaluasi teknis maupun nonteknis kepada seluruh atlet binaannya, termasuk yang akan dikirim ke SEA Games Filipina, 30 November -11 Desember.

Salah satunya melalui Kejuaraan Nasional yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, 1-7 Agustus lalu. 1.071 atlet ikut termasuk yang di pelatnas. Hasilnya 24 atlet terdepak karena belum bisa bersaing dan tak lolos limit SEA Games yang diberikan PASI.


Dari mulai 100 meter putra Bayu Kertanegara, 100 meter gawang putri Ken Ayuthaya Purnama, hingga sprinter Sudirman Hadi.

"Bersama ini kami sampaikan daftar nama atlet yang dikembalikan ke Pengprov masing-masing terhitung mulai 26 Oktober," tulis Sekretaris Jenderal PASI Tigor Tanjung dalam surat edaran Nomor 569/PB PASI /X/2019 tentang Pemulangan Atlet Pelatnas PB PASI.

"Kami mengharapkan kepada yang bersangkutan tetap dapat dibina dengan baik, mengingat mereka memiliki potensi pada nomor yang dilakoni selama ini. Dengan begitu, ketika dipanggil kembali oleh PASI maka atlet dalam kondisi siap."
Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com