detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 03 Nov 2019 14:04 WIB

Alex Marquez Dedikasikan Gelar Juara Dunia Moto2 untuk Afridza Munandar

Lucas Aditya - detikSport
Alex Marquez mendedikasikan gelar juara Moto2 2019 untuk Afridza Munandar. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alex Marquez mendedikasikan gelar juara Moto2 2019 untuk Afridza Munandar. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Alex Marquez sudah mengunci gelar juara dunia Moto2 2019. Rider Spanyol itu mendedikasikan kemenangan itu untuk mendiang Afridza Munandar.

Di sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019), Alex menjadi juara setelah finis kedua di seri balapan di Malaysia. Dia mengoleksi 262 poin di klasemen pebalap Moto2 2019. Meski masih ada seri lagi di Moto2, dia sudah tak bisa dikejar lagi Thomas Luthi di posisi kedua dengan raihan 230 poin.

Sehari sebelumnya, ada kecelakaan saat ajang balapan Asia Talent Cup. Pebalap Indonesia, Afridza Munandar, crash di tikungan ke-10 sirkuit Sepang, sampai tak tertolong.




Beberapa pebalap sudah mengucapkan bela sungkawa. Pebalap Moto3, Ai Ogura, memakai helm Afridza selepas balapan sebagai bentuk penghargaan.

Alex juga melakukan hal serupa dalam sesi wawancara setelah meraih gelar juara dunia.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim yang luar biasa ini dan mendedikasikan pada rider yang meninggal di balapan Asia Talent Cup (di hari Sabtu) karena hari ini kami membalap untuknya," kata Alex di Crash.

"Ini balapan yang berat dan susah, saya sangat lelah. Luar biasa, mimpi yang menjadi kenyataan," dia menambahkan.




Alex Marquez Dedikasikan Gelar Juara Dunia Moto2 untuk Afridza Munandar




Simak Video "Marquez Bersaudara Tunggangi Repsol Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com