detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 03 Nov 2019 21:21 WIB

Sepekan Sebelum Seri Pamungkas F2, Sean Ikut Reli di Medan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael bakal ikut Kejurnas Reli di Medan 23-24 November (dok.Sean Gelael) Sean Gelael bakal ikut Kejurnas Reli di Medan 23-24 November (dok.Sean Gelael)
Jakarta - Sean Gelael memaksimalkan jeda F2 2019 yang menuju seri terakhir dengan berbagai kegiatan, Sepekan sebelum ke Abu Dhabi, Sean ikut reli di Medan.

Sean kali terakhir membalap di F2 Rusia 28 September lalu dengan meraih hasil yang terbilang lumayan. Dia finis ketujuh dan meraih dua poin untuk memperbaiki posisinya di papan klasemen menjadi urutan ke-16 dengan 15 poin.

Setelah itu, F2 rehat cukup lama dan baru akan menggelar balapan di Abu Dhabi 30 November-1 Desember, yang merupakan seri terakhir musim ini. Oleh karenanya, cukup banyak waktu yang bisa dimaksimalkan Sean untuk setidaknya meraih hasil positif di seri tersebut.

Sean sudah pasti ingin meraih hasil terbaik agar bisa mempertahankan tempatnya di Prema Racing. Berbagai kegiatan pun dilakukan Sean demi mengisi waktu luang yang cukup lama, sekitar dua bulan.






Bukan tugas mudah mengembalikan feeling di atas kendali mobil usai jeda yang cukup lama. Oleh karenanya, sepekan jelang seri terakhir, Sean memutuskan ikut Kejuaraan Nasional Reli (Kejurnas) Reli di Medan, 23-24 November. Dia akan ditemani co-driver Ian Sudjono.

Reli bukan hal yang asing untuk Sean mengingat sejak kecil dia sudah mengikuti ayahnya Ricardo Gelael yang merupakan pereli nasional. Tak cuma untuk mengasah kemampuan balapan, Sean ingin lebih menghidupakan olahraga reli di tanah air.

"Reli adalah kiprah awal saya di balapan, semoga kembalinya saya tampil di ajang ini memancing bakat-bakat lain sehingga dunia balap di Tanah Air jadi ramai," kata Sean dalam rilis kepada detikSport.

"Karena itulah seninya reli. Kami hanya diizinkan kenal sebentar dan langsung balapan," sambungnya.

"Fondasi menyetir reli dan F2 memang berbeda, namun filosofinya sama, yakni bagaimana kita mengontrol mobil."






Sean memakai mobil Citroen C3 yang langsung didatangkan dari Prancis dan diperkenalkan pekan lalu. Spesifikasi mobil reli Sean nantinya akan sama seperti yang dipakai di ajang World Rally Championship (WRC).



Sepekan Sebelum Seri Pamungkas F2, Sean Ikut Reli di MedanFoto: dok.Sean Gelael



"Kami berharap kehadiran Citroen C3 ini akan jadi pancingan mobil-mobil C3 berikut yang hadir dan ikut meramaikan Kejurnas Reli bersama pabrikan lain di masa datang," ujar Ian yang kali terakhir jadi juara nasional reli pada 2006 sebagai co-driver Ricardo.

"Saya harus percaya pada kecepatan Sean dan dia pun harus percaya pada pace note yang saya buat. Tapi saya akui Sean itu pebalap tercepat di Indonesia saat ini. Kehadiran dia di Medan akan jadi magnet dan membuat suasana kejuaraan jadi menyenangkan," demikian dia.




Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com