detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 14 Nov 2019 17:22 WIB

Cerita Manajer Timnas Sofbol Putri: Tampung Atlet 2 Bulan, Ongkosi Sewa Lapangan

Mercy Raya - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport

Latihan di GBK tapi Masih Bayar

Sebagai gambaran, untuk sewa lapangan sofbol di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan dibagi dalam tiga waktu. Pagi sampai pukul 14.00 WIB sebesar Rp 550 ribu sudah termasuk pajak setiap hari. Pukul 14.00 WIB sampai 16.00 WIB dipatok harga Rp 1,1 juta, sedangkan pukul 16.00 WIB ke atas dihargai Rp 1,6 juta.

"Kami tidak tahu soal surat untuk sewa Rp 0 rupiah untuk pelatnas dari Kemenpora. Selama ini, pada kenyataannya kami bayar. Kami sudah meminta PB mengurusi tetapi belum ada kabar lagi," jelas dia.

Iwan yang bukan pengurus mengaku kaget sekaligus sedih dengan kondisi tersebut. Menurutnya, sudah seharusnya atlet yang dipersiapkan untuk berjuang di arena pertandingan tidak diganggu urusan nonteknis.

"Saya sejak awal sudah sampaikan kondisinya berjalan seperti ini, dananya juga masih belum ada kejelasan bagaimana. Kalau mau tetap latihan bersama-sama saya coba fasilitasi. Mereka mau karena ada keinginan dapat medali emas.Masalah dana segala macam memang disampaikan akan di-reimburse. Tetap kondisinya (seharusnya) bisa ideal," dia mengharapkan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com