detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 18 Nov 2019 14:49 WIB

Pocari Sweat Dukung Atlet Indonesia di Sea Games 2019

Angga Laraspati - detikSport
Foto: Angga Laraspati
Jakarta - Atlet Indonesia yang berjuang di ajang Sea Games 2019 mendapatkan dukungan dari Pocari Sweat dalam keterlibatan mereka di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara. Hal ini membuktikan komitmen Pocari Sweat sebagai minuman isotonik yang selalu mendukung para atlet Indonesia setelah sebelumnya juga mendukung pada ajang Asian Games 2018.

Keikutsertaan Pocari Sweat sebagai sponsor Sea Games ke-30 di Filipina ini sesuai dengan filosofi Pocari Sweat yang akan terus berinovasi menciptakan produk-produk yang bermanfaat bagi kesehatan masyarakat di dunia.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Ricky Suhendar mengatakan bahwa ini adalah bentuk nyata dari Pocari Sweat untuk memberikan dukungannya kepada atlet Indonesia.


"Tentunya ini adalah bentuk perwujudan komitmen kami, bukan hanya memberikan manfaat bagi kesehatan bagi para dengan produk-produk berkualitas tinggi, tetapi juga sepenuhnya mendukung segala aktivitas olahraga," ujar Suhe sapaan akrab Ricky Suhendar di Royal Box Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019)

Tidak hanya itu, Pocari Sweat juga memberikan dukungan untuk atlet Indonesia lewat sebuah kampanye yang digaungkan di sosial media Instagram @pocarisportid untuk mengumpulkan dukungan kepada tim Nasional Indonesia dengan cara berlari minimal 1 kilometer.

Hingga sekarang, kampanye tersebut telah berhasil mengumpulkan dukungan lebih dari 2.788 pelari yang merepresentasikan jarak antara Jakarta ke Manila sejauh 2.788 km.

"Sampai saat ini sudah berhasil mencapai target bahkan lebih dari target. Nantinya 2 orang dari peserta yang sudah mengikuti kampanye tersebut akan berkesempatan untuk menonton langsung Opening Sea Games 2019 di Filipina," tutur Suhe.

Di sisi lain, Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga dan Staf Ahli Bidang Politik Kemenpora, Dr. Yuni Poerwanti menyampaikan apresiasinya kepada Pocari Sweat yang sudah memberikan dukungannya terhadap atlet-atlet Indonesia yang akan berjuang di Sea Games 2019.

"Semoga atlet-atlet Indonesia dapat menunjukkan performa terbaiknya dan membawa pulang banyak medali ke tanah air. Kemarin sudah sempat dibicarakan, kami menargetkan atlet-atlet membawa 45 medali emas!" ujar Yuni.


Sementara itu, Brand Ambassador Pocari Sweat yang juga atlet tim nasional sepak bola, Witan Sulaiman mengatakan bahwa performa atlet di ajang-ajang besar dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor.

"Performa para atlet saat berlaga di ajang sebesar Sea Games 2019 bukan hanya ditentukan oleh skill dan latihan panjang, tapi dukungan dari berbagai pihak sangat membantu mentalitas kami ketika bertanding. Saya senang Pocari Sweat melalui program-programnya mendukung sepenuhnya kami para atlet, sekaligus mengingatkan masyarakat untuk memberi semangat kepada atlet-atlet yang bertanding," tandas Witan.

Sebagai informasi, Sea Games 2019 adalah pesta olahraga terbesar di kawasan Asia Tenggara. Acara ini akan diadakan di Filipina dari 30 November - 11 Desember 2019 dan akan diikuti oleh 11 negara Asia Tenggara dengan 56 Cabang Olahraga, 523 nomor pertandingan, dan lebih dari 10.000 atlet yang berpartisipasi.

Kontingen Indonesia sendiri rencananya mengirimkan 837 atlet yang akan mentas di 51 cabang olahraga (65 disiplin cabang olahraga) dan 418 nomor.

Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(ujm/prf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com