detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 24 Nov 2019 20:42 WIB

Ini Rentetan Kendala Tim Polo Air di SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Timnas polo air berlatih di Filipina. (Foto: dok. Ist) Timnas polo air berlatih di Filipina. (Foto: dok. Ist)
Jakarta - Polo air Indonesia sempat mengalami kejadian kurang menyenangkan menjelang SEA Games 2019. Koper mereka sempat tertinggal dan akreditasi belum di tangan.

Polo air bertolak ke Filipina, Jumat (22/11/2019). Mereka terbang lebih dulu karena jadwal pertandingan dimulai Selasa (26/11) guna menghadapi tuan rumah.

Tapi ketika mendarat di Ninyo Aquino Internasional Airport, Manila, Sabtu (23/11), skuat Merah-Putih tak bisa langsung bergegas ke athlete village. Mereka sempat terdampar kurang lebih tiga jam karena bus yang akan mereka tumpangi terlambat sampai di bandara.

Pengalaman pahit itu berlanjut dirasakan atlet setibanya mereka athlete village. Koper mereka hilang selama sekitar 10 jam. Atlet tiba di lokasi penginapan pukul 12.00 waktu setempat, koper yang dibawa oleh panitia di bus berbeda datang pukul 21.00. Padahal mereka sudah berencana untuk latihan di kolam sore harinya.



"Memang harusnya sore di hari yang sama kami berencana latihan. Tapi karena kopernya tidak datang-datang ya jadi sedikit terganggu," kata pelatih polo air, Dean Baldwin, kepada detikSport, Minggu (24/11/2019) dalam sambungan telepon.

Dua masalah teratasi, masalah akreditasi muncul. Atlet polo air tak mendapat akreditasi karena semua dipusatkan di Manila. Sementara mereka berada di Clark. Pihak Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 (PHISGOC) juga tak memperbolehkan kartu akreditasi diambil satu tim, melainkan harus masing-masing.

"Ya, lebih ke kesiapan tuan rumah sih. Karena ini terjadi bukan hanya negara kita saja tetapi negara lain juga. Memang awalnya masalah misskomunikasi antar mereka. Tetapi sekarang kami sudah dapat akreditasnya dan kondisi anak-anak sudah bagus," dia menjelaskan.
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com