detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 25 Nov 2019 00:52 WIB

Kejurnas Reli Medan Tuntas, Performa Sean Gelael Dipuji

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael finis kelima di Reli Danau Toba 2019 (dok.Sean Gelael)
Parapat - Sean Gelael memang gagal berjaya di Kejurnas Reli Medan 2019 (Reli Danau Toba). Tapi, performa Sean bersama mobil Citroen C3 R5 dipuji rivalnya.

Sean sebenarnya menguasai hari pertama, Sabtu (23/11/2019) ketika dia mencatakan waktu tercepat di lima dari enam Super Stage (SS) yang dipertandingkan.

Tapi, Sean dan co-driver Tony Sircombe dan Tim Jagonya Ayam mengalami masalah pecah ban di SS3 sehingga harus mendapat penalti enam menit. Alhasil, Sean kemarin harus puas berada di posisi ke-10 klasemen.

Pada hari kedua Reli Danau Toba, Minggu (24/11/), Sean kembali menggeber mobilnya. Dari lima SS tersisa, Sean berjaya di empat SS yakni SS8 (12 menit 53,6 detik), SS9 (6 menit 01,7 detik), SS10 (7 menit 38,3 detik), dan SS11 (9 menit 39,8 detik). Di SS7, Sean di posisi kedua dengan 11 menit 28,9 detik, kalah dari Tom Blomqvist/Hervian Soejono.

Sayangnya, penalti kemarin membuat Sean akhirnya harus puas finis kelima di Reli Danau Toba ini. Rihans Variza/Anthony Sarwono tampil sebagai juara.






Meski gagal jadi juara, performa Sean mendapat pujian dari para pereli lainnya. Dengan mobil Citroen miliknya, Sean sulit ditandingi hampir di setiap SS. Apalagi Sean sudah lama tidak menjajal lomba reli seperti ini karena sibuk di ajang F2.

"Sean dan Citroen tampil gila! Sulit rasanya bahkan untuk sekadar mendekati kecepatan mereka," kata Bimo Pradikto, salah satu peserta yang akhirnya finis di posisi ketujuh.

Setelah ini, Sean langsung terbang ke Jakarta dan bersiap-siap menuju Abu Dhabi untuk menjalani seri terakhir F2 2019 bersama Prema Racing. Dia sudah dua bulan lebih libur setelah kali terakhir di F2 Rusia.

"Saya puas dan benar-benar menikmati reli ini. Senang rasanya kembali ke komunitas lama dan bahagia melihat penonton antusias," tutur Sean dalam rilis kepada detikSport.




Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
d'Mentor
×