detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 29 Nov 2019 20:04 WIB

Keren! Raih Emas, Polo Air Indonesia Dobrak Hegemoni Singapura di SEA Games

Femi Diah - detikSport
Foto: dok. KOI
Jakarta - Timnas Polo Air Indonesia putra menyegel medali emas di SEA Games 2019 Filipina. Ridjkie Mulia dkk berhasil mendobrak hegemoni Singapura.

Indonesia memastikan menjadi pemilik medali emas polo air di SEA Games dengan koleksi tujuh poin. Merah Putih tak pernah kalah (tiga kali menang dan dua kali seri) dalam laga-laga roundrobin dalam pertandingan di Aquatics Center New Clark City.

Peluang itu terbuka setelah Indonesia mengalahkan tim favorit juara, Singapura, yang juga pemilik medali emas SEA Games sejak 1965 hingga 2017. Sementara itu, Indonesia pertama kali mengikuti cabang olahraga polo air di pesta olahraga ini pada 1977.


Medali emas itu semakin dekat setelah Timnas Indonesia menghantam Malaysia 14-7. Dan, kepastian emas menjadi milik Skuat Merah Putih itu didapatkan setelah Filipina mengimbangi Singapura 6-6 di laga yang juga bergulir hari ini.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat Indonesia dengan raihan emas ini. Kami menyumbangkan medali emas pertama Indonesia dan terima kasih. Saya enggak bisa ngomong apa-apa lagi," ujar Ridjkie, kapten Timnas Polo Air Indonesia putra.



Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com