Kronologi Pencoretan Shalfa dari Skuat Senam SEA Games 2019

Bayu Baskoro, Andhika Dwi Saputra - Sport
Jumat, 29 Nov 2019 21:29 WIB
Foto: Andhika Dwi Saputra

Di tempat yang berbeda, ibunda Shalfa, Ayu Kurniawati, juga membeberkan kronologi kepulangan putrinya dari pelatnas senam. Dia mengatakan pada 13 November 2019 mendapatkan telepon dari pelatih Shalfa. Pelatih itu meminta agar Shalfa dijemput. Menurut Ayu pelatih itu bilang Shalfa dipulangkan karena sering keluar malam. Shalfa juga diduga sudah tidak perawan.

"Bu, minta maaf, ini Shalfa harus pulang sekarang karena itu, Bu, dia sering keluar malam. Ini kelihatannya anaknya selaput daranya sudah sobek, seperti orang diperkosa. Mendengar itu, langsung syok, lemas, nggak bisa apa-apa," kata Ayu di Kediri.

Setelah suaminya pulang, Ayu segera berangkat ke Gresik menjemput anaknya. Ayu tiba di Gresik tengah malam dan sudah tak ada staf maupun pelatih di asrama pusdiklat.


Tetapi, dia sempat meminta konfirmasi kepada teman-teman Shalfa dan mereka membenarkan bahwa Shalfa sudah tak perawan. Setiba di rumah, Ayu menginterogasi Shalfa. Shalfa membenarkan dia pernah keluar malam. Dia keluar malam bersama pacarnya.

Besoknya, Ayu bersama Shalfa dan suaminya kembali ke Gresik. Selain untuk meminta penjelasan pelatih, Ayu ingin bertemu dengan pacar Shalfa. Kepada Ayu, pacar Shalfa mengaku memang berhubungan dengan Shalfa. Tapi, pacar Shalfa mengaku tidak pernah melanggar batas dalam berhubungan.


Simak Video "Dari Klaster Senam Aerobik, Puluhan Warga Puspahiang Terpapar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]