detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 30 Nov 2019 00:21 WIB

Polo Air Berjaya, Ketua KOI: Semoga Memancing Emas-emas Lainnya

Adhi Prasetya - detikSport
Ketua KOI merayakan emas pertama Indonesia dari Polo Air (Grandyos Zafna/detikSport)
New Clark City -
Timnas Polo Air Indonesia putra sukses merebut medali emas pertama di SEA Games 2019. Raihan ini diharapkan bisa memicu cabang lain untuk ikut menyumbang emas.

Di Aquatics Center New Clark City, Indonesia menyabet medali emas polo air di SEA Games 2019 usai meraih tujuh poin (tiga kali menang dan sekali seri) dalam turnamen berformat round robin setengah kompetisi. Mereka mengalahkan Thailand, juara bertahan Singapura, dan Malaysia, serta menahan imbang Filipina.

Torehan poin itu tak bisa bisa dikejar lagi oleh Filipina yang berada di urutan kedua dan mengoleksi empat poin dari tiga laga. Sekalipun menang di laga pamungkas melawan Malaysia, mereka hanya akan mendapat nilai maksimal enam.

Prestasi ini sungguh luar biasa, sebab ini medali emas pertama dari polo air putra sejak Indonesia mulai berpartisipasi di cabang ini pada SEA Games 1977. Bahkan sebelumnya tak ada negara lain yang bisa meraih medali emas SEA Games polo air putra kecuali Singapura.






"Ini menjadi sejarah buat Indonesia. Untuk pertama kali Indonesia bisa menenggelamkan Singapura, untuk pertama kalinya Singapura bisa dikalahkan oleh tim Asean, yakni Timnas Indonesia. Betul-betul sejarah setelah 56 tahun Singapura selalu juara SEA Games," ujar Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari, dalam rilis kepada detikSport.

"Artinya, ini pertanda baik bahwa mudah-mudahan ini menjadi angin segar untuk memancing emas-emas lain di SEA Games. Amin," sambungnya.

Klasemen Polo Air Putra SEA Games 2019 (per 30 November 2019):

1. Indonesia (7 poin)
2. Filipina (4 poin)
3. Singapura (3 poin)
4. Thailand (2 poin)
5. Malaysia (0 poin)






Polo Air Berjaya, Ketua KOI: Semoga Memancing Emas-emas Lainnya


Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
d'Mentor
×