detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 30 Nov 2019 21:26 WIB

SEA Games 2019 Dimulai: Indonesia Raih 1 Emas, Geger Pencoretan Atlet Senam

Femi Diah - detikSport
Timnas Polo Air membuka lumbung emas Kontigen Indonesia di SEA Games 2019 Filipina. (Grandyos Zafna/detikSport) Timnas Polo Air membuka lumbung emas Kontigen Indonesia di SEA Games 2019 Filipina. (Grandyos Zafna/detikSport)

Dari cabang olahraga sepakbola, Timnas Indonesia U-22 memulai SEA Games dengan meyakinkan. Tim besutan Indra Sjafri itu selalu menang dalam dua laga, termasuk mengalahkan tim favorit juara, Thailand, dan clean sheet di laga-laga itu.

Nadeo mendapatkan pujian dari warganet atas penampilan dan ketampanannya. Nadeo mendapatkan pujian dari warganet atas penampilan dan ketampanannya. (Grandyos Zafna Manase Mesah/detikSport)


Timnas Indonesia mengawali langkah dengan mengalahkan Thailand 2-0. Kemudian, menundukkan Singapura juga dengan skor 2-0.


Itu tak lepas dari penampilan sip Osvaldo Haay (dua gol), Egy Maulana Vikri, dan Asnawi Mangkualam. Juga, kiper Nadeo Argawinata. Khusus kepada Nadeo, warganet juga memuji penampilan fisiknya yang disebut mirip dengan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Di Tanah Air, SEA Games justru heboh dengan atlet senam dari Kediri, Jawa Timur, Shalfa Avrila Siani, yang dipulangkan dengan alasan keperawanan. Shalfa, melalui ibundanya Ayu Kurniawati, kecewa dengan keputusan pelatih pelatnas senam artistik yang menyebut putrinya tak lagi perawan dan tidak layak memperkuat Indonesia di SEA Games.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani), Ita Yuliati, bersikukuh pencoretan sudah sesuai prosedur. Shalfa disebut kerap melakukan tindakan indisipliner yang berakibat penampilannya menurun.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com